Ini 4 Jenis Kucing Berbulu Panjang yang Bisa Kamu Adopsi

Oleh Reza pada 29 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 07:00 WIB
Jarang Rontok, Ini Alasan Bulu Kucing Ragdoll Bertebaran di Sekitar Rumah
Perbesar
(c) Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Selain menggemaskan, kucing memiliki daya tarik lainnya, salah satunya bulu yang panjang. Biasanya seseorang menyukai kucing dari bulunya yang panjang dan halus. Tapi tahukah kamu bahwa kucing dengan bulu panjang memiliki jenis yang berbeda. Namun, jenis kucing ini dengan mudah ditemukan di Indonesia. Untuk mengetahuinya, berikut jenis kucing berbulu panjang yang bisa kamu pelihara.

Persia

Persia merupakan jenis kucing yang sering kita jumpai. Biasanya seseorang menyukai bulunya karena halus dan panjang. Jenis ini juga memiliki hidung yang pesek dan membuat orang makin gemas. Kucing persia merupakan salah satu ras kucing tertua yang ada di dunia.

British Longhair

British longhair mempunyai pipi bulat, mata besar, serta bulu yang padat dan mengkilap. Berat badan British longhair sekitar 4-6 kg untuk betina dan 8 kg untuk jantan.

Menurut Daily Paws, kucing ini adalah ras campuran antara British shorthair dan Persia dan diakui oleh TICA (The International Cat Association) pada tahun 2009. Persilangan dua kucing populer itu terjadi pada awal abad ke-20 dengan tujuan untuk menghasilkan kucing dengan rambut yang lebih panjang.

Ragdoll

Ragdoll merupakan jenis kucing berbadan besar dengan bulu yang lebat. Dinamai Ragdoll karena saat kucing ini diangkat, ia akan tampak lemas dan lunglai, sama seperti sebuah boneka kain. Kucing ini pertama dikembangkan sejak 1960-an di Amerika Serikat. Ragdoll adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia yang telah diakui oleh Guinness World Records.

Ragamuffin

Kucing ragamuffin merupakan hasil persilangan antara kucing Ragdoll dengan Persian, Himalayan, dan kucing berbulu panjang lainny. Ragamuffin terkenal karena kepribadiannya yang ramah dan bulunya yang mirip bulu kelinci yang tebal. Ragamuffin adalah kucing yang ramah, baik, sangat jinak, manis, lembut, dan penyayang.

Untuk merawat jenis kucing berbulu panjang kamu perlu memberikan makanan kucing yang kaya nutrisi, seperti Muezza. Makanan itu memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya