Sukses

Viral Sosok Polwan Disebut Mirip Lesty Kejora, Ini 5 Faktanya

Seberapa mirip dengan Lesty Kejora? Lihat sosoknya berikut.

Liputan6.com, Jakarta Viral di media sosial, sebuah video yang menampilkan seorang Polisi Wanita (Polwan) yang disebut mirip dengan pedangdut Lesty Kejora. Video tersebut diunggah oleh kanal YouTube Diary Venus & Xpica. Kini banyak diunggah ulang oleh berbagai akun di media sosial.

Video berdurasi 32 detik itu menuai beragam komentar dari warganet. Ada pro dan kontra. Tak sedikit yang menyebut bahwa polwan cantik itu memiliki paras seperti tunangan dari Rizky Billar. Namun fakta lain berkata, ada pula yang tidak setuju dan membuat spekulasi sendiri.

Tak ingin menimbulkan banyak spekulasi publik, pengunggah video yang juga merupakan senior dari polwan viral tersebut memberikan klarifikasinya melalui unggahan video terbaru di kanal YouTube-nya. Dalam video terbaru, pria tersebut mengucapkan permintaan maaf kepada pihak yang dirugikan dan tidak ada maksud apapun dalam pembuatan video sebelumnya.

Berikut Liputan6.com ulas dari kanal YouTube Diary Venus & Xpica, 5 fakta tentang video viral yang menampilkan sosok polwan yang disebut mirip artis Lesty Kejora, Rabu (7/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sang Polwan tak menduga mirip Lesty Kejora

Dalam unggahan yang viral, polwan bernama Rades itu tak menyangka kalau dirinya disebut mirip sang biduan. Hal ini terekam dalam percakapan saat sang polwan itu tengah menikmati makan siang bersama para rekannya. Polwan cantik tersebut dikabarkan bertugas di Korlantas NTMC Polri.

Wanita berambut pendek itu tiba-tiba digoda oleh temannya dengan panggilan khas Lesty, yakni 'Dede'. Sontak, ekspresi wajahnya pun terlihat kaget, "Hah? Mirip ya?," tawa Rades sambil bertepuk tangan.

3 dari 5 halaman

2. Video dukungan untuk Rades

Pengunggah video yang merupakan senior polisi dari Rades mengunggah video terbaru berisi klarifikasi tentang video yang viral sebelumnya. Dikarenakan, ada komentar warganet yang dapat merugikan berbagai pihak.

Ia bahkan mengucapkan permintaan maaf kepada pihak yang mungkin dirugikan terutama untuk fans Lesty & Billar. Polisi tersebut juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme warganet yang telah menonton videonya.

Senior Rades di kepolisian ini menjelaskan bahwa niat pembuatan video adalah untuk memberi dukungan pada Rades yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari kedua setelah video viral tersebut diunggah.

4 dari 5 halaman

3. Banyak yang membandingkan

Pak polisi ini menyayangkan berbagai pihak yang membandingkan kecantikan Lesty dan polwan tersebut. Ia mengatakan bahwa hal tersebut suatu hal yang tidak etis. Pria itu menegaskan bahwa Lesty cantik, demikian juga dengan Rades.

"Beberapa rekan membandingkan kecantikan Lesty, kecantikan polwan, saya pikir itu menjadi satu hal yang tidak etis. Bahwa Lesty cantik, polwan ini juga cantik, semua cantik punya inner beauty-nya masing-masing," tegas polisi tersebut.

Polisi ini juga mengharapkan warganet tidak berkomentar tentang body shaming karena hal tersebut akan menjurus pada hal yang tidak baik.

5 dari 5 halaman

4. Ingin mengenal lebih dekat

Banyak dari warganet yang ingin lebih tahu tentang polwan bernama Rades ini. Dijelaskan dalam video, bahwa saat ini Rades sudah mulai berangkat ke kantor lagi karena telah dinyatakan negatif Covid-19.

Polisi tersebut kemudian mengatakan keinginannya untuk membuat video Lesty versi polwan tersebut. Namun, diakui oleh Rades, ia belum siap untuk tampil di khalayak publik. Kemiripannya dengan Lesty membuat Rades punya sapaan khusus dari para rekan kepolisian yakni "Dede Polwan". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini