Sukses

Viral Lalai Awasi Anak Main HP, Paket COD Terus Berdatangan hingga Senilai Rp 16 Juta

Anak diam-diam melakukan pembelian secara online tanpa pengawasan dari orang tua.

Liputan6.com, Jakarta Di era yang serba digital ini, kehadiran aplikasi e-commerce dan marketplace tentu memudahkan masyarakat dalam hal berbelanja. Tanpa harus pergi keluar rumah, belanjaan pun bisa sampai di tangan.

Namun, sama halnya dengan berbelanja secara tradisional, kita harus pandai-pandai menahan diri agar tidak lapar mata ketika belanja online. Terlebih lagi karena ada penawaran COD yang disebut-sebut dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. 

Baru-baru ini tengah ramai di bahas di kalangan wargaet, seorang anak berusia lima tahun diam-diam melakukan pembelian di marketplace dengan metode pembayaran COD tanpa sepengetahuan ibunya. Tiba-tiba saja, kurir paket pun berdatangan ke rumah anak tersebut.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengakpnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (7/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja online

@tiaharyati

efek anak main hp 😇😇😇😇🤗🤗🤗

♬ Panik Gak (Paniklah Masa Nggak) - Noka AXL

Dilansir dari unggahan warganet dengan akun TikTok @tiaharyati, ia menceritakan tentang kisah tetangganya yang mendapatkan kiriman paket dengan metode pembayaran COD hingga senilai Rp 16 Juta. Jumlah tersebut tentunya merupakan jumlah yang cukup besar.

Ternyata usut punya usut, pelakunya adalah anaknya sendiri yang masih berusia 5 tahun. Ketika orang tua bocah tersebut lalai, tiba-tiba saja ia memesan banyak barang menggunakan metode pembayaran COD. Lantas para kurir paket pun datang silih berganti mengantarkan barang dan menagih uang.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video ini pun lantas menjadi viral di kalangan warganet. Pasalnya banyak yang merasa pernah mengalami kejadian serupa namun ada pula yang merasa bahwa cerita ini hanyalah settingan alias bohong.

"Ortunya teledor banget, padahal app kan bisa di kunci biar aman," tulis akun @SekedarSeruan

"Kejadiannya sama kayak saya, paket datang terus dari Shopee cuma nominalnya ga sampai sebesar itu," tulis akun @desvyca

"Sama anak saya yang usia 5 tahun juga pernah begini, tanpa sepengetahuan mamanya tiba-tiba ada paket datang,"

"Kayaknya settingan ini mah, ga mungkin masih bocah paham gituan," tulis akun @Uweyyy

"Kok bisa anaknya belanja gitu, kan harus minta konfirmasi dulu sebelum beli." tulis akun @nanadiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini