Sukses

6 Singkatan PPKM ala Netizen yang Bikin Geleng Kepala

Jauh dari arti sesungguhnya, singkatan PPKM dari netizen ini malah bikin ketawa.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Indonesia menghadapi masa pandemi Covid-19, sejumlah aturan pembatasan sosial telah diberlakukan oleh pemerintah. Tentu hal ini diharapkan menjadi cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. 

Pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang, kegiatan masyarakat kembali dibatasi. Kali ini pemerintah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau yang dikenal dengan sebutan PPKM darurat. Meski ruang gerak warga dibatasi, rupanya hal itu tak mengurangi kreatifitas netizen di media sosial.

Sejumlah netizen secara kreatif membagikan arti singkatan PPKM yang justru jadi kocak dan mengundang gelak tawa. Enggak cuma kocak, bahkan ada yang mengartikan PPKM sebagai singkatan yang justru bikin baper. 

Penasaran apa saja? Berikut ini 6 singkatan kocak PPKM ala netizen yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ternyata arti PPKM bikin sedih ya?

3 dari 7 halaman

2. Mungkin karena jaga jarak, jadi enggak bisa dekat-dekat.

4 dari 7 halaman

3. Nyesek banget nih, sabar ya!

5 dari 7 halaman

4. Rasa penasaran yang justru bikin menjauh, siapa yang senasib?

6 dari 7 halaman

5. Masnya malah jadi curhat nih.

7 dari 7 halaman

6. Jurus gombalnya bisa aja nih mbak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini