Sukses

Sekolah Lama Tak Ditempati, Ruang Musik Berisi Gamelan Ini Berbunyi Sendiri

Bunyi gamelan terdengar jelas di sekolah ini.

Liputan6.com, Jakarta TikTok kini menjadi platform yang digandrungi publik. Banyak konten yang unik dan mengundang perhatian di TikTok. Seperti unggahan akun TikTok @ghosttiktok20 yang berhasil bikin geger media sosial. Ya, akun TikTok tersebut mengunggah konten horor suara gamelan berbunyi sendiri di ruang musik sekolah.

Seperti diketahui, efek pandemi ini membuat kegiatan belajar mengajar ditiadakan. Hal itu membuat banyak sekolah malah kini terkesan horor. Benar saja, kehororan tersebut diabadikan oleh akun TikTok @ghosttiktok20 yang mengunggah momen bikin banyak orang mengerutkan dahi setelah melihat videonya.

Banyak warganet merasa merinding mendengar suara gamelan yang benar-benar terdengar jelas di rekaman tersebut. Video yang diunggah juga memperlihatkan gamelan di ruang musik tidak ada yang memainkan namun ada suara yang jelas terdengar.

Penasaran kan melihat video penelusuran sekolah yang mendengar suara gamelan di ruangan musik? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun TikTok @ghosttiktok20, video viral terdengar suara gamelan di ruangan musik sekolah, Selasa (6/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terdengar suara jelas dari gamelan di ruang musik

Suara gamelan di ruang musik yang tak terpakai di sekolah berhasil bikin geger media sosial. Terlebih suara gamelan terdengar di malam hari. Suara gamelan pun mengalun bak dimainkan oleh beberapa orang meskipun setelah ditelusuri di ruangan musik tidak ada sama sekali orang yang memainkan.

Gamelan yang berbunyi sendiri ini bikin merinding. Pasalnya gamelan tersebut berada di sekolah yang seperti diketahui sudah lama tidak terpakai. Video gamelan berbunyi sendiri ini viral di TikTok dengan sudah disaksikan 9 juta tayangan, 827 ribu like dan 18 ribu komentar.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@ghosttiktok20

misteri suara gamelan di ruang sekolah #fyp #hantu #horor #trending

♬ suara asli - 👻GHOST 🎥 TIKTOK 👻 - 👻GHOST 🎥 TIKTOK 👻
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video suara gamelan terdengar di ruangan musik sekolah meski tidak ada yang memainkan sudah mendapatkan 18 ribu like. Berikut terangkum beberapa komentar pilihan terkait video viral tersebut.

"Ini hantunya lagi upacara di dunia ghoib," tulis akun TikTok @atuxxx.07.

"Sumpah itu kayak tarian, tarian Bali gitu," tulis akun TikTok @moonlxght_18.

"Sekolahannya jadi angker," tulis akun TikTok @adjihermawan17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini