Ini 4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Cermati Ketika Kucing Sedang Sakit

Oleh Reza pada 21 Jul 2021, 04:16 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 04:16 WIB
FOTO: Cegah Rabies, Hewan Peliharaan Jalani Vaksinasi Gratis di Rawa Jati
Perbesar
Petugas memeriksa seekor kucing saat melakukan vaksinasi antirabies terhadap hewan peliharaan di Kelurahan Rawa Jati, Jakarta, Sabtu (7/11/2020). Pemberian vaksin gratis tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran penyakit rabies kepada hewan peliharaan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling disukai oleh seseorang. Tingkah lakunya yang mengemaskan sampai bulunya yang tebal membuat daya tarik bagi siapapun yang melihatnya.

Namun berbeda jika kucing sedang sakit. Hewan itu akan murung dan tidak lemah. Untuk mengetahui kucing sedang sakit, kamu perlu mencermati kebiasaan dari si kucing. Berikut penjelasannya.

Perubahan pola makan

Saat sedang sakit, hal yang biasa ditunjukkan oleh kucing adalah tiba-tiba makan yang banyak. Padahal, tidak nafsu makan yang sering dikaitkan dengan kucing sakit. Namun, kondisi kucing yang tiba-tiba nafsu makan yang banyak bisa jadi ia sedang sakit. Pasalnya, perubahan nafsu makan bisa disebabkan oleh gangguan endoktrin.

Berisik 

Acap kali jika seekor kucing terus mengeong, hewan itu ingin ‘kawin’. Anggapan tersebut sudah lumrah di telinga para pecinta kucing. Padahal, sebab lain, mungkin kucing sedang sakit. Layak, manusia yang ingin menyampaikan sakit kepada pemiliknya.

Agresif

Perubahan perilaku terlihat saat kucing sakit ialah hewan itu lebih agresif atau galak. Jika kamu mendapati perilaku kucing seperti itu, mungkin ada bagian tubuhnya yang sedang sakit saat kamu sentuh, jadi membuat dia lebih galak karena kesakitan.

Suka bersembunyi

Suatu hari kucing tiba-tiba selalu bersembunyi bisa jadi karena hewan itu sedang sakit. Pasalnya, dengan menyendiri, bisa saja kucing ingin pemulihan sakitnya lebih cepat.

Nah, jika kamu memiliki kucing dengan kondisi tersebut, tak ada salahnya membawa ke dokter hewan agar diperiksa lebih lanjut. Selain itu, berikan asupan kucing yang lebih bergizi dan kaya nutrisi, agar kucing tidak gampang sakit.

Salah satu makanan kucing yang memilki manfaat agar kucing tetap sehat dan lincah adalah Muezza. Muezza memperkuat tulang dan gigi saja tapi juga menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6.

Selain itu Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya