Sukses

Hasil MUA Pengantin Pilihan Orang Tua vs Mempelai Viral, Beda Banget

Netizen terkejut dengan perbedaan hasilnya.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani acara pernikahan tentu saja menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kedua keluarga mempelai. Terlebih lagi, di hari bahagia tersebut kedua mempelai akan tampil dengan maksimal sehingga terlihat bak Raja dan Ratu dalam sehari.

Namun, tentu saja segala persiapan untuk melaksanakan sebuah pernikahan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mulai dari pemilihan barang-barang seserahan, konsep pernikahan, makanan hingga makeup pengantin menjadi hal yang perlu diperhatikan. 

Walaupun saat ini cukup banyak jasa wedding organizer yang menawarkan bantuan untuk mempersiapkan pernikahan, akan tetapi tak sedikit yang memilih untuk mempersiapkan sendiri. Tak jarang pula keluarga apalagi orang tua akan turut serta turun tangan untuk memilih segala keperluan pernikahan sang anak, termasuk MUA atau makeup artist.

Namun, baru-baru ini video yang memperlihatkan MUA pengantin pilihan orang tua mempelai viral di media sosial. Video yang diunggah oleh seorang MUA asal Lampung lewat akun TikTok @restika.oktavia pada Senin (5/7/2021) ini pun menjadi sorotan banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil MUA pilihan orang tua tak sesuai ekspektasi

Video yang diunggah oleh akun TikTok @restika.oktavia pada Senin (5/7/2021) ini pun telah ditonton lebih dari 4,8 juta kali. Dalam video tersebut sang MUA yang bernama Restika Oktavia menyebutkan jika awalnya pengantin telah di makeup dengan seorang MUA pilihan orang tua.

"Karena ikuti kemauan orang tua semua sudah di urus orgtuanya termasuk MUA. Tapi jadinya begini, pengantin sedih karena makeup gak sesuai ekspektasinya" tulis keterangan dalam video yang diunggah oleh akun @restika.oktavia, Senin (5/7/2021).

Alhasil, Restika selaku MUA baru yang dipilih oleh mempelai pun melakukan makeup ulang dengan membersihkan makeup sebelumnya dari awal. Proses merias sang mempelai wanita itu pun terpaksa dilakukan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Meski harus mengulang kembali makeup di hari bahagia, sang pengantin wanita terlihat jauh lebih bahagia. Pasalnya, penampilannya saat masih menggunakan MUA pilihan orang tua dan MUA pilihan sendiri terlihat begitu berbeda.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@restika.oktavia

Kalian jangan sampe salah pilih MUA yaaa di hari bahagia yg cuma sekali seumur hidup 🥺🥺 #foryoupageofficiall #fyp #senyumsemangat

♬ suara asli - Restika Oktavia - Restika Oktavia

Melihat perbedaan antara MUA pilihan orang tua dan pilihan sang mempelai sendiri ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang memuji kecantikan sang mempelai dalam busana pengantinnya.

"Aku kalo jd mbanya nangis sih, di hari bahagia yg gabisa keulang makeupnya ga flawless sama sekali gara2 nurut ortu" tulis akun @manggopudding_.

"Jangan tergiur karna harga murah ingat ada harga ada kualitas" tulis akun @_inisial_r_112.

"MUA pertama keknya diminta harga temen" tulis akun @abaycigeh.

"Itu MUA pertama punya dendam apaa ke mbaknya?" ujar akun @putrimutiaracahyani_17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini