Sukses

Pilih Satu Buah Favoritmu Dapat Ungkap Sifat Asli yang Tersembunyi

Gambar buah yang kamu pilih dapat ungkap sifat aslimu yang tersembunyi.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang memiliki sifatnya masing-masing. Baik itu sifat buruk maupun sifat yang baik. Hal ini dapat memengaruhi seperti apa seseorang dalam pergaulan dan perilakunya sehari-hari, termasuk caranya menghadapi masalah.

Akan tetapi, tak semua orang menunjukkan sifat aslinya secara keseluruhan. Ada orang-orang yang memiliki sifat asli tersembunyi. Sifat yang sangat jarang ditunjukan kepada orang lain. Selain itu ada pula orang-orang yang tidak menyadari bahwa dirinya punya sifat tersembunyi.

Jika kamu salah satunya, tes kepribadian ini dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba untuk mengetahui sifat yang tersembunyi. Pilihan salah satu dari beberapa gambar buah di atas. Gambar buah yang kamu pilih dapat ungkap sifat aslimu yang tersembunyi.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar buah tersebut, dilansir Liputan6.com dari Namastest, Senin (5/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jeruk

Kamu memiliki kecenderungan alami untuk mengoreksi sebuah tindakan dan dampaknya. Adalah orang yang berusaha menepati janji. Menerima tanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang dilakukan dengan baik sejak pertama kali.

Kamu cenderung membandingkan dirimu dengan pencapaian orang lain dan bisa merasa rendah diri ketika tampaknya orang lain lebih unggul. Hal itulah yang menjadi tantangan besar untukmu. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang yang berbeda dan indah.

Hidup bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang kolaborasi. Ketika kamu menerima bahwa satu-satunya kompetisi yang sesungguhnya adalah kompetisi dengan tujuan menjadi orang yang lebih baik, hari-harimu akan menjadi lebih ringan, lebih memuaskan, dan lebih bahagia.

3 dari 7 halaman

2. Semangka

Kamu adalah orang yang penuh dengan antusiasme atau kegembiraan. Cenderung menunjukkan minat pribadi yang bertahan lama pada apa yang dianggap sebagai hal yang benar-benar baik dalam hidup. Seperti musik, traveling, olahraga, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat membuat beberapa rencana dan daftar keinginan yang biasanya tidak semuanya dipenuhi.

Hal itu karena tujuanmu yang sebenarnya adalah untuk dapat melihat dan memiliki banyak pilihan. Tantangan utamamu adalah meningkatkan efektifitas saat beralih dari perencanaan ke tindakan karena banyak ide hebatmu yang belum selesai akibat kurangnya kontinuitas.

Bekerja dengan satu ide pada satu waktu dan terus-menerus melakukannya sampai kamu menyelesaikannya akan berdampak besar pada kinerjamu. Pada awalnya, itu akan terasa sulit, tetapi seiring waktu kamu akan meraih banyak kemajuan dalam pelaksanaan dan kualitas pekerjaan.

4 dari 7 halaman

3. Pisang

Kamu adalah orang yang mendambakan kebebasan, seperti pada bidang pekerjaan, sosial, maupun ekonomi. Menghargai pengetahuan dan merasa nyaman membuka pikiran. Ingin Bergaul dengan orang-orang yang kamu anggap menarik dan jauh dari orang-orang konyol serta suka basa-basi.

Tantangan utamamu adalah menghadapi kebiasaan menyendiri. Cobalah untuk menjangkau orang lain, terutama ketika merasa rentan dan takut. Ada kemungkinan bahwa kamu tidak mengharapkan dukungan dari siapa pun.

Namun juga bisa berpikiran bahwa dirimu dapat menerima bantuan, tetapi kemungkinan besar keyakinan ini tidak lebih dari sebuah paradigma yang tidak berlaku untuk situasi kamu saat ini. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang hebat yang bersedia memberimu persahabatan yang tulus dan dukungan tanpa syarat.

5 dari 7 halaman

4. Stroberi

Kamu adalah orang yang emosional, istimewa, dan kreatif. Mendambakan pekerjaan yang menantang pikiran dan menuntut kejeniusan serta sentuhan unik.

Kamu memiliki empati emosional yang mendorong dirimu untuk menawarkan bantuan kepada orang-orang yang menderita, berjuang untuk hewan, lingkungan, atau tujuan mulia.

Tantangan besarmu adalah belajar menerima, menghargai karunia dan bakat serta tidak meremehkannya. Hendaknya tidak menganggap kelebihan orang lain lebih menarik atau diinginkan.

Kamu adalah orang yang penuh dengan potensi dan kemampuan hebat. Hidupmu akan jauh lebih memuaskan ketika kamu menemukan dan menggunakannya dengan cinta.

6 dari 7 halaman

5. Lemon

Kamu adalah orang yang kuat, berani, dan adil. Hal ini mungkin tetap bertahan untuk waktu yang lama, dan karena alasan ini, kamu merasa perlu untuk menerima pandangan dan ide orang lain.

Terkadang bisa menjadi sedikit tidak toleran dan ingin semuanya dilakukan sesuai dengan caramu sendiri. Tantangan utamamu adalah belajar mempertimbangkan sudut pandang lain.

Menghormati dan menghargai pendapat orang lain akan membuatmu lebih manusiawi. Dapat membawamu lebih dekat dengan orang-orang yang mau berbagi hidup dan dunianya denganmu.

Kamu akan kagum pada hal-hal indah yang mulai terjadi ketika mau menurunkan sifat egois. Cobalah menjalin persahabatan dan pengertian yang tulus kepada orang lain. Menerima ide-ide, dan cerita orang-orang tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Apel

Kamu adalah orang yang ramah, dapat diandalkan dan bersedia membantu. Saat terjadi konflik, biasanya kamu bertindak sebagai penengah daripada memihak satu pihak.

Punya keinginan yang besar untuk menghindari kemarahan dan konflik, sehingga cenderung lebih mengikuti rencana orang lain. Bahkan ketika tidak benar-benar setuju dengan ide orang lain kamu tetap mengikutinya. Hal itu adalah tantangan besarmu untuk belajar mengatakan "tidak".

Kamu punya hak untuk menunjukkan keiinginan dan pemikiranmu yang sebenarnya kepada orang lain. Berhak untuk menolak aktivitas atau situasi yang tidak ingin kamu alami. Orang-orang yang memang mencintaimu dan berarti dalam hidupmu akan tahu bagaimana menghormati dan menerima keiinginan yang kamu miliki.

Ketika berhasil melakukan hal itu, kamu akan melihat bagaimana energimu meningkat dan pekerjaan menjadi lebih efektif. Hidup akan menjadi jauh lebih sejahtera dan bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini