Sukses

Viral Fenomena Pantai Kering Bikin Pria Ini Jalan ke Tengah Laut, Nekat Banget

Pria ini bikin warganet deg-degan usai lihat aksinya jalan ke tengah laut.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan fenomena alam yang tak biasa. Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok dengan nama fahmiahab. Pria ini memperlihatkan sebuah fenomena yang terjadi di suatu pantai. Ia pun bereaksi seakan begitu terkejut dan takjub saat melihat air laut yang surut.

"Air laute ilang (air lautnya hilang)," tulisnya pada video, seperti yang dikutip Liputan.com, Senin (5/7/2021).

Pria dengan akun TikTok @ciloksma9 itu menunjukkan pantai yang airnya pasang. Menurut keterangan warganet, pantai itu berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Fenomena tersebut sudah biasa terjadi di pantai itu. Fenomena alam itu dinamakan Meti atau yang sering dikenal dengan 'pasang surut air'.

Yang membuat warganet heboh adalah ketika si pria tersebut berkata ingin berjalan hingga ke tengah laut. Seperti apa lengkapnya? Berikut Liputan6.com ulas dari laman TikTok @ciloksma9, pria yang berjalan hingga tengah laut karena penasaran dengan fenomena alam laut pasang, Senin (5/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fenomena yang biasa terjadi di Maluku

@fahmiahab

agaknya syok ya bunddd😳 #keiisland🌴 #fyp #fypシ #foryou #indotravel

♬ original sound - Langit Jiwa Penyaksi - Langit Jiwa Penyaksi

Dalam video pertama yang ia unggah, pria tersebut terlihat sangat kagum melihat fenomena air laut surut tersebut. Dalam bahasa Maluku, fenomena ini dinamakan Meti, sedangkan di Maluku Tenggara, namanya Meti Kei. Pria tersebut diduga merupakan seorang pelancong atau wisatawan sehingga merasa takjub dengan fenomena tersebut.

Merasa penasaran, ia pun tak ragu untuk berjalan menuju tengah laut. Di tengah laut, ia mendapati seekor bintang laut. Sesekali ia bermain air sambil memperlihatkan pemandangan sekitar dengan kamera yang ia bawa.

"Coba aku mau jalan sejauh mana daratannya, aku udah di tengah-tengah ini nggak ada air. Menciut airnya menciut," kata pria tersebut sambil berdecak kagum.

Di akhir video, ia pun kembali ke daratan dan menunjukkan perbatasan antara air dan pantai. Warganet yang menonton video tersebut justru ngeri dan merasa takut ketika pria dalam video berjalan ke tengah laut. Alih-alih ikut terkesima dengan pemandangan, warganet malah deg-degan lihat aksi si pria.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@fahmiahab

Reply to @q.wil13 masi berlanjut kakk🙄 #keiisland🌴 #fyp #fypシ #foryou #indotravel

♬ original sound - ciloksma9 - ciloksma9

Pria bernama akun fahmiahab itu mengunggah dua video dengan jumlah penonton yang luar biasa. Hingga berita ini dibuat, video pertamanya sudah ditonton sebanyak 14,6 juta kali, sedangkan video kedua telah mencapai 2,3 juta penonton.

Dua video yang diunggah pun mendapat berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa aksi pria tersebut bikin mereka takut dan ada pula yang menyebut salah satu pertanda tsunami.

"Dia yang jalan ke tengah laut, gue yang deg-degan," tulis akun q.wil13.

"Gw takut lu udah ke tengah airnya balik, nanti bukan airnya yang ilang, tapi lu nya bang yang ilang," tulis akun zanceson_star.

"Tiati, biasa itu pertanda mau tsunami loh," tulis Bukan Karbitan FC.

"Pasang surut bre, yang komen tsunami salah persepsi, kalau tsunami airnya nggak stabil gelombangnya," ungkap akun kenamental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini