Sukses

Disebut Penyebab Akun IG Jerinx Hilang, Adam Deni Mengaku Dapat Ancaman

Adam Deni, calon walikota Bekasi, dituding sebagai penyebab hilangnya akun IG Jerinx.

Liputan6.com, Jakarta Sosok I Gede Aryastina atau yang sering disapa Jerinx SID dikenal memang aktif menyuarakan pendapatnya di Instagram. Belakangan ia kerap kali membagikan pendapatnya soal Covid-19. 

Namun tak jarang dari pendapat dan tindakannya itu, musisi berusia 44 tahun tersebut menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Terlebih lagi sjeak ia juga menyoroti para selebriti yang mengumumkan kepada publik bahwa mereka terinfeksi virus Corona. Ia beranggapan, mereka dibayar untuk "dicovidkan". 

Kerap menyuarakan opininya, pada hari ini Jumat (2/7/2021) akun Instagram Jerinx @jrxsid tak bisa diakses alias hilang. Nora Alexandra, istri Jerinx, kemudian mengumumkan melalui unggahan Instagram Storynya bahwa akun milik pemain drum Superman Is Dead (SID) tersebut dibanned.

Tak hanya itu, ramai pula sosok Adam Deni yang diduga calon walikota Bekasi mengaku telah diancam oleh Jerinx. Lantaran ia dituding menjadi penyebab hilangnya kaun Instagram suami Nora Alexandra tersebut. Ia mengaku diancam dari ucapan Jerinx dianggap sudah melewati batas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun Instagram Jerinx Hilang

Tepat pada Jumat (2/7/2021) akun Instagram Jerinx, @jrxsid, tak bisa ditemukan lewat fitur pencarian. Halaman webiste akan menampilkan tulisan, "Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed."

Nora Alexandra, istri Jerinx, kemudian mengumumkan melalui unggahan Instagram Story bahwa akun milik pemain drum Superman Is Dead tersebut di-ban.

"Akun IG JRXSID di-banned," tulis Nora Alexandra.

Mengenai akun Instagram Jerinx yang hilang juga disinggung oleh Adam Deni, pemilik akun @adngrk. Ia mengaku dituduh menjadi penyebab menghilangnya akun milik Jerinx. Ia pun membeberkan penjelasannya lewat akun Instagram.

3 dari 4 halaman

Dituding Jadi Penyebab Hilangnya IG Jerinx

Lewat akun Instagramnya, Adam Deni membeberkan kronologi bagaimana dirinya bisa mendapatkan ancaman dan dituding menjadi penyebab hilangny akaun milik Jerinx.

"30 menit yg lalu saya mendapat telfon dari JRX yg memaki2 saya & menuduh saya telah menghilangkan akun JRX." tulisnya di unggahan terbaru di Instagram bersama video penjelasannya.

"Bukan hanya itu,Saya juga dituduh dibayar oleh beberapa artis/selebgram untuk membela mereka yg diasumsikan oleh JRX kalo artis/selebgram di endorse covid. Segala tuduhan ini bisa saya patahkan dengan bukti.Dan tlfn dari JRX yg berisi maki2an ke saya sudah saya rekam." lanjutnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Menunggu Itikad Baik

Meski mendapatkan ancaman dan makian, menurut teman Adam Deni, ia masih menunggu itikad baik Jerinx sebelum memilih melaporkannya ke polisi. 

"(@)adngrk sedang mempertimbangkan melaporkan sodara jrxsid ke polisi. Karena telepon ancaman itu. Dan saya sudah dengar rekaman itu. Emang ekstrim. Tidak mengira dikeluarkan seseorang bernama jrx. Tapi dia mash menunggu itikad baik dari jrx , mngkin emosi atau gimana" tulis cuitan akun @tirta_hudhi di Twitter.

"Endorsement covid itu tidak ada. Dan menghilangnya akun instagram jrx itu akibat false informatin, di delete oleh instagram. Setau saya bisa kembali lagi." lanjutnya.

Dokter Tirta juga turut mengomentari unggahan video milik Adam Deni tersebut. Ia menuliskan jika Adam Deni bahkan sempat ke Bali untuk mendukung sidang Jerinx.

"Setau gue @adngrk ke bali support jrx di sidang. Dan untuk ngilangin akun orng itu ga sembarangan. Bukan asal jebol. Dan deactive. Akun ig ilang biasanya karena dari instagramnya sendiri. Entah karena postingan / story. Kalo krena report. Itu susah. Dan bisa dipulihkan jika jrx mengurus. Dan ada titik temu dengan adam." tulis Dr. Tirta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini