Sukses

Viral Aksi Cekatan Dokter saat Vaksinasi Covid-19, Layani 550 Orang dalam Sehari

Dokter ini bahkan bisa melakukan vaksinasi terhadap 550 orang dalam satu hari.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini masyarakat Indonesia tengah berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Euforia ini pun lantas membuat terjadinya antrian di berbagai tempat penyedia layanan vaksin di Tanah Air.

Dalam menanggapi hal ini, para tenaga kesehatan atau nakes pun dituntut untuk bekerja dengan cekatan selama proses vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dokter Juanli. 

 

Baru-baru ini, aksi Dokter Juanli yang sangat cekatan ketika memberikan vaksinasi Covid-19 tengah viral di sosial media. Banyak yang merasa kagum dengan metode yang dilakukan oleh dokter tersebut.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (1/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi cekatan dokter saat vaksinasi

Dilansir dari akun Twitter @iamajayrahman, nampak bahwa Dokter Juanli melakukan metode vaksinasi dengan sangat cepat. Tanpa rasa ragu, ia pun langsung menyuntikkan vaksin kepada para peserta vaksinasi. Hal ini pun dirasa dapat mengurangi rasa takut penerima vaksin terhadap jarum suntik karena metodenya yang cepat.

Dengan metode ini, ternyata Dokter Juanli pun sukses memberikan vaksin untuk ratusan orang dalam satu hari di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Mem vaksinasi sesama di Perumahan Casa Jardin. Total yang saya suntikkan hari itu adalah 550 akseptor. Apakah Rekor Nasional kah? Semoga Indonesia cepat pulih," tulisnya di akun Instagram pribadinya, @drjuanli pada Selasa (29/6/2021).

 

3 dari 3 halaman

Viral di kalagan warganet

Metode vaksinasi yang dilakukan oleh Dokter Juanli ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak yang memberikan apresiasi dan mengekspresikan rasa kagum.

"Keren dr.Juanli..sehat terus Dok," tulis akun @flora2978

"Mantap dok..550 done. Sehat selalu." tulis akun @liwie68

"Sehat selalu dok. Jadi berkat buat sesama," tulis akun @bonikumal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini