Sukses

6 Potret Terbaru Oscar Lawalata Usai Operasi Ganti Kelamin, Curi Perhatian

Oscar Lawalata tampil percaya diri dengan memakai baju renang.

Liputan6.com, Jakarta Desainer kondang Oscar Lawalata tengah menjadi sorotan lantaran dirinya mengunggah penampilan terbaru dengan mengenakan baju renang wanita. Kakak artis Mario Lawalata itu merupakan seorang transpuan. Ia resmi mengumumkan bahwa dirinya telah memilih menjadi seorang perempuan pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Seperti diketahui, Oscar Lawalata mengumumkan dirinya seorang transgender pada Minggu (16/8/2020) melalui kanal YouTube The Lawalatas bertajuk 'Merdeka Diri'. Tak mudah bagi Oscar untuk mengambil keputusan itu. Meski begitu, keluarganya selalu mendukung apapun pilihan desainer ternama itu.

Dalam foto terbaru, Oscar yang berubah nama menjadi Asha Smara Darra itu membuat netizen terpana dengan tubuhnya. Ia diketahui sudah mempublikasikan bahwa dirinya sudah mengubah jenis kelamin dan menjalani operasi kelamin di luar negeri dengan proses penyembuhan selama kurang lebih satu tahun.

Penasaran seperti apa potret terbarunya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret desainer Oscar Lawalata usai operasi ganti kelamin, Kamis (1/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Oscar Lawalata menjadi buah bibir di dunia maya lantaran mengunggah potret dirinya memakai baju renang wanita.

3 dari 7 halaman

2. Oscar mengenakan swimsuit one piece warna hitam saat berada di air terjun Wai Marang, NTT bersama sang adik, Mario Lawalata.

4 dari 7 halaman

3. Mario Lawalata sebut Oscar dengan panggilan 'Sister Asha'.

5 dari 7 halaman

4. Desainer kondang yang kini berganti nama menjadi Asha Smara Darra itu tengah asyik berlibur di Sumba.

6 dari 7 halaman

5. Penampilannya saat ini menuai pujian dari netizen.

7 dari 7 halaman

6. 'Saya tahu dari kecil saya adalah transgender. Setelah mempelajari kurang lebih 5 tahun mengenai siapa saya, dari situ saya tahu, saya adalah transgender,' kata Oscar Lawalata dikutip dari kanal YouTube The Lawalatas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.