Sukses

7 Potret Gelombang Panas di Kanada, Telur Bisa Sampai Matang

Gelombang panas yang melanda Kanada sangat ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini telah mengejutkan semua orang dengan beberapa kondisi cuaca ekstrem. Saat ini, sebuah "kubah panas" di Kanada barat dan barat laut Pasifik AS mengirim lonjakan suhu ke level tertinggi yang memicu peringatan gelombang panas dari Oregon ke wilayah Arktik Kanada pada Minggu (27/6).

Panasnya mencapai 115F di Medford dan 107F di Portland, keduanya di Oregon; sementara itu, Lytton, BC mencatat suhu tertinggi 116F atau 46,6 derajat Celsius, suhu yang belum pernah terjadi di wilayah tersebut sejak awal pencatatan.

Suhu seperti itu sangat berbahaya di bagian AS dan Kanada di mana suhu tertinggi biasanya tidak melebihi 60-70 derajat Fahrenheit. Banyak orang tidak siap untuk iklim seperti itu, karena bahkan AC bukanlah alat yang umum di rumah mereka.

Akibat gelombang panas tersebut, warga Kanada mengeluhkan peningkatan suhu akibat gelombang panas yang menerpa negara itu sejak pekan lalu.

Menghadapi gelombang panas yang menakutkan dalam sejarah, warga Kanada berbagi bagaimana rasanya mengalami (dan bertahan) pada ekstremitas seperti itu. Melansir dari Bored Panda, berikut Liputan6.com himpun potret bukti gelombang panas di Kanada, Kamis (1/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seorang ayah membuat sebuah kolam di mobil pick up untuk mengalahkan panas.

3 dari 8 halaman

2. Seekor kuda yang terlalu haus karena suhu yang mencapai 104F atau 40 derajat Celsius.

4 dari 8 halaman

3. Gelombang panas membuat rumah dengan dinding vinyl melepuh dan hampir mengelupas dari rumah itu di bawah matahari yang capai 108F.

5 dari 8 halaman

4. Percobaan memasak telur dalam 45 menit di atas teflon tanpa bantuan api karena saking panasnya.

6 dari 8 halaman

5. AC di salah satu rumah warga di Oregon sampai meledak akibat gelombang panas.

7 dari 8 halaman

6. Ini penampakan sebelum dan setelah bunga hortensia di serang gelombang panas yang ekstrem di Kota Portland.

8 dari 8 halaman

7. Memanfaatkan panas untuk memanggang kue di dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini