Disangka Kebakaran, Petugas Pemadam Ternyata Temukan Dukun Sedang Beraksi

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 28 Jun 2021, 21:05 WIB
Diperbarui 28 Jun 2021, 21:05 WIB
Disangka Kebakaran, Petugas Pemadam Ternyata Temukan Dukun Sedang Beraksi
Perbesar
Disangka Kebakaran, Petugas Pemadam Ternyata Temukan Dukun Sedang Beraksi (Sumber: Facebook/Akhi Ahmad Reedha)

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang begitu pesat saat ini membawa dampak yang sangat besar bagi masyarakat luas. Namun di sisi lain cara-cara tradisional juga masih digunakan oleh banyak orang.

Seperti ilmu hitam yang dilakukan oleh dukun. Saat ini sudah semakin sedikit orang-orang yang percaya akan hal itu. Namun rupanya masih ada pula orang-orang yang percaya dan mempraktikkan ilmu hitam atau dukun untuk keinginan pribadinya.

Seperti yang terlihat pada sebuah video yang tengah viral belakangan ini. Bertempat di sebuah gedung apartemen yang tak dikenal, dukun muda itu tertangkap basah mengirimkan ilmu hitam kepada para korbannya. Kejadian ini diunggah pada Facebook Akhi Ahmad Reedha, yakni pengguna Facebook berasal dari Johor Bahru.

Uniknya, kejadian tersebut terungkap secara tidak sengaja ketika para tetangga di sekitar mengira bahwa blok apartemen yang ditinggali dukun itu terbakar. Hal tersebut karena sang dukun menggunakan api untuk melancarkan aksinya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sang Dukun Mempraktikkan Ilmu Hitam

Dilansir Liputan6.com dari Facebook Akhi Ahmad Reedha, Senin (28/6/2021) dukun itu terlihat bertelanjang dada dan mengelilingi api unggun. Melihat adanya nyala api warga yang tinggal berdekatan dengan pria tersebut menjadi panik dan menghubungi pemadam kebakaran.

Terlebih lokasi tersebut merupakan apartemen yang tentunya kamar dan bangunan di sekitar akan mudah ikut dilalap si jago merah jika terjadi kebakaran. Namun alangkah terkejutnya pihak pemadam kebakaran ketika tiba di lokasi kejadian.

Para petugas menemukan bahwa kebakaran itu terjadi karena disengaja, dengan tujuan melangsungkan kegiatan ilmu hitam. Petugas mendapati berbagai perlengkapan atau sarana yang digunakan pelaku seperti, semangkuk darah, isi perut, telur, dan api unggun besar.

Diduga ritual ilmu hitam telah berlangsung sebelum pihak berwenang tiba. Tak hanya itu, petugas juga menemukan foto-foto calon korban yang jumlahnya cukup banyak. Diduga pelaku akan mengirimkan ilmu hitam berupa santet kepada orang-orang dalam sejumlah foto tersebut.

Pihak kepolisian telah mengamankan pelaku ilmu hitam yang berusia sekitar 20 tahunan tersebut. Penyelidikan pun saat ini sedang berlangsung untuk mengungkapkan kejadian sebenarnya.

Posted by Akhi Ahmad Reedha on Friday, June 25, 2021
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral dan Banjir Komentar Netizen

Sontak video tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Hingga kini video itu telah dibagikan oleh lebih dari 40 ribu pengguna Facebook. Sekitar 15 ribu komentar juga membanjiri unggahan video itu.

"Semoga pelaku diberi hidayah kembali ke jalan yang diridhai Allah SWT Amin," tulis Are Peace.

"Tidak takut siksa kubur sampai sanggup melakukan hal seperti ini, syirik," tulis Shapiq Amran

"Ini baru benar-benar work from home," Komentar HasOne MyLife.

"Kata orang di sini ada komentar dari cewek yang punya foto korban dukun ini, jauh-jauh, mau scroll, gak nemu," Rabe be

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya