Sukses

Kakak Adik Resmi Jadi Pria, Ini 6 Potret Terbaru Aprilio Manganang dan Amasya

Aprilio Manganang dan Amasya Manganang telah resmi jadi pria.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, nama Aprilia Manganang sempat jadi perbincangan publik setelah menjalani operasi kelamin dan resmi dinyatakan pria. Seperti diketahui, ia mengidap hipospadia sejak lahir yang membuatnya dianggap sebagai perempuan.

Kini usai menjalani proses yang panjang, akhirnya Aprilia Manganang sudah menjalani status barunya sebagai seorang pria. Bukan hanya statusnya, namanya juga telah berganti menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Rupanya bukan hanya Aprilio Manganang, sang kakak yang bernama Amasya Manganang juga mengalami kelainan reproduksi hipospadia. Namun setelah menjalani proses pemeriksaan dan pengobatan seperti sang adik, akhirnya pada Rabu (23/6/2021) kemarin Amasya Manganang juga secara resmi dinyatakan sebagai pria.

Aprilio Manganang pun turut bahagia karena ia dan sang kakak bisa menjalani hidup sebagaimana mestinya. Dengan mengunggah foto bersama Amasya Manganang, ia mengucap rasa syukur. Berikut 6 potret Aprilio Manganang dan Amasya Manganag yang resmi jadi pria, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (25/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dalam unggahan Instagramnya, Aprilio Perkasa Manganang turut bahagia karena kini ia dan sang kakak, Amasya Manganang bisa menjalin hidup sebagaimana mestinya.

3 dari 7 halaman

2. Sama seperti sang adik, Amasya Manganang telah menjalani proses pergantian gender dengan mengikuti semua prosedur yang harus dipenuhi.

4 dari 7 halaman

3. Keduanya juga kini telah memiliki nama baru, Aprilio Perkasa Manganang dan Armansyah Erwiandi Manganang.

5 dari 7 halaman

4. Serda Aprilio juga tak lupa untuk memberikan ucapan selamat dan doa bagi sang kakak.

6 dari 7 halaman

5. Kini kakak adik tersebut menjalani hidup sebagai laki-laki sejati.

7 dari 7 halaman

6. Kebahagiaan begitu terpancar dari wajah Aprilia Manganang dan Amasya Manganang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.