Sukses

5 Drama Jadoel yang Kerap Muncul Saat Bayar Makanan di Kasir

Kira-kira diantara kalian ada gak yang pernah atau bahkan masih mengalami drama-drama saat transaksi di kasir.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti mengalami drama dalam hidupnya. Entah itu terjadi karena dirinya sendiri maupun orang lain. Salah satu drama yang kerap muncul adalah saat transaksi pembayaran di depan kasir. Begitu dramanya sampai-sampai terkadang membuat malu, bete dan bahkan mengalami kerugian.

Kira-kira diantara kalian ada gak yang pernah atau bahkan masih mengalami 5 drama jadoel saat transaksi di kasir? Kenapa jadoel, karena drama-drama ini seharusnya tidak terjadi lagi di era digital dan teknologi yang sudah maju pesat saat ini.

1. Buka dompet pas di cek uang cash kurang

Sudah tahu jumlah tagihan makanan dan inisiatif ke kasir untuk membayar. Pas buka dompet ternyata uang cashnya kurang, duh pasti malu banget ya. Malu sama kasirnya, malu juga harus balik ke meja makanan untuk pinjam uang

2. Sudah pakai kartu ternyata mesin EDC menolak

Uang cash kurang, akhirnya pilih pakai kartu bank. Entah sedang kurang beruntung atau hal lain, tiba-tiba mesin EDC menolak. Yah ribet lagi, udah harus gesek kartu, masukin pin, ternyata sistem yang bekerja normal.

3. Bayar pakai uang cash, tapi kembalian lama

Giliran uang cash banyak dan bisa bayar, malah bagian kasirnya yang lama banget kasih kembalian. Penyebabnya gara-gara uang kembalian masih kurang Rp1.000 dan kasir harus mencari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Dapat kembali uang lusuh dan berkerut

Bisa bayar pakai uang tunai, tanpa menunggu lama langsung dapat kembalian. Namun apa daya, uang yang kita bayarkan baru-baru dan mulus, begitu dapat kembalian uangnya lusuh, berkerut, bahkan ada yang hampir sobek. Gak kebayang banyaknya kuman yang menempel.

5. Kembalian ternyata kurang

Semua pembayaran beres dan uang kembalian diterima dalam kondisi baik. Buru-buru pergi karena ada urusan lain. Begitu dihitung ulang ternyata uang kembaliannya kurang. Mau balik lagi tapi gengsi karena kembalian kurang Rp 2.000 aja, lain hal bila itu Rp 20.000, dibelain balik lagi.

Bila kamu masih mengalami satu atau lebih dari drama-drama transaksi pembayaran, maka ada kebiasaan yang perlu kamu ubah. 

#BebasDrama saat pembayaran di kasir dengan mulai transaksi pakai DANA. Aplikasi DANA bisa scan semua kode QRIS yang kamu temui. Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS adalah satu kode QR standar untuk semua jenis aplikasi pembayaran di Indonesia. 

Kamu bisa membayar dengan Saldo DANA maupun kartu bank (debit/kredit) yang tersimpan di aplikasi DANA. Transaksi di kasir tidak hanya menjadi lebih cepat dan mudah, tapi juga menguntungkan. 

Selain gampang bayar tagihan, kamu juga bisa mengatur keuangan dengan sisihkan uang di DANA Goals atau investasi pakai DANA eMAS. Transaksinya dijamin aman karena ada DANA Protection yang dilengkapi sistem keamanan berlapis dan dinamis serta memberikan garansi 100% uang kembali sesuai syarat & ketentuan di aplikasi DANA.

Yuk, mulai transaksi #BebasDrama pakai DANA.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.