Sukses

Viral Badut Jalanan Ini Tidur di Pinggir Jalan Karena Sakit, Bikin Pilu

Kisah badut jalanan tidur di pinggir jalan ini bikin pilu.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya badut jalanan kini kerap ditemukan di kota-kota besar. Badut jalanan yang lusuh membuat siapa saja yang melihatnya merasa pilu. Perjuangan dan semangatnya untuk mencari rezeki demi menghidupi keluarganya pun banjir pujian dan semangat dari banyak orang.

Terlalu memikirkan keluarga, banyak badut jalanan yang bahkan tidak memperhatikan kondisi kesehatannya sendiri. Alhasil, tubuh sang badut jalanan pun lemas sehingga sampai membuatnya tak berdaya di pinggir jalan.

Kisah pilu belum lama ini diunggah pemilik akun TikTok @hanalie_2020 yang bertemu dengan badut jalanan yang tertidur di pinggir jalan. Badut yang ditemui sang pemilik akun di pinggir jalan ini terlihat lemah karena sedang sakit.

Bahkan ada pengendara lain yang juga ikut turun dari kendaraan untuk memastikan kondisi sang badut jalanan tersebut. Tak sedikit warganet yang juga merasa pilu melihat perjuangan sang badut untuk mencari rezeki demi keluarganya.

Viral badut jalanan tertidur di pinggir jalan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @hanalie_2020 pada Selasa (22/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Pilu Badut Jalanan

Perjuangan badut jalanan mencari rezeki di kota-kota besar kerap menimbulkan rasa pilu di hati seseorang. Penampilannya yang lusuh berbeda jauh dengan hatinya yang penuh semangat dan ketulusan.

Kisah badut jalanan yang penuh perjuangan dalam mencari rezeki tak jarang viral di media sosial. Seperti video badut jalanan yang belum lama ini melintasi linimasa FYP, di mana sang badut tertidur di jalanan lantaran tengah sakit dan tentunya membuat para pengendara khawatir dan ingin membantu sang badut.

@hanalie_2020

Pejuang jalanan , yang harus bertahan di masa pandemi #bandung#boneka#pejuangrupiah#semangatterus

♬ original sound - Hana Lie - Hana Lie

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun membagikan sebuah video singkat yang memperlihatkan badut jalanan tengah tertidur di pinggir jalan. Bahkan ibunda dari sang pemilik akun juga langsung menghampiri sang badut karena takut terjadi apa-apa.

Tertulis dalam video tersebut bahwa ada pengendara lain yang juga turun untuk mengecek kondisi sang badut. Ibunda sang pemilik akun juga memberikan sedikit uang untuk membantu meringankan sedikit beban sang badut jalanan.

Setelah ditanyai, sang badut ternyata sedang sakit sampai terduduk lemas di jalanan. Usai para pengendara yang membantu pamit untuk meninggalkan tempat tersebut, sang badut tetap terlihat tegar bahkan ucap terima kasih dengan menganggukkan kepalanya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 18 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan 188 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Terimakasih untuk orang baik, semoga rezeky lancar stiap harinya sehat selalu, aamiin yaa Allah.” Tulis Rinnysm.

“Aaa mo nangis kasian, mksih org baik.” Kata beyourself.

“YaaAllah masih suka ngeluh sama hidup aku, kadang gapernah bersyukur selalu minta lebih. Sehat sehat para pejuang.” Timpal Assyifa Luthfiah Firdaus disertai emot sedih.

“Panjang umur orng2 baik.” Imbuh kaiakamal disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.