Sempat Bikin Geger, Ini 3 Fakta Wanita yang Lahirkan Bayi Kembar 10

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 17 Jun 2021, 18:40 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 18:40 WIB
Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Melahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus
Perbesar
Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Melahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus. (Sumber: Facebook/Aizii Khan)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, dunia tengah dihebohkan dengan kabar kelahiran bayi kembar 10 atau decuplets dari seorang wanita asal Afrika Selatan bernama Gosiame Thamara Sithole. Kendati demikian, hingga kini belum ada kabar pasti terkait hal tersebut.

Apabila kelahiran dari decuplet tersebut adalah benar, maka Gosiame akan memecahkan rekor dunia sebagai wanita yang melahirkan banyak bayi sekaligus. Rekor sebelumnya dipegang oleh Halima Cissé, wanita asal Maroko yang melahirkan 9 bayi kembar sekaligus atau nonuplet.

Namun, hingga kini, kabar dan kebenaran dari kelahiran decuplet ini masih simpang siur di berbagai media luar. Keberadaan dari sang ibu, yakni Gosiame dan bayi-bayinya bahkan seolah menghilang ditelan bumi.

Seperti apakah faktanya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (17/6/2021).

 

 

Kabar kelahiran bayi kembar 10

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Melahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus
Perbesar
Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Melahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus. (Sumber: Facebook/The Real Z1059)

Potret di atas, adalah potret Gosiame Thamara Sithole dan sang suami, yakni Teboho Tsoetsi di momen sebelum kabar kelahiran bayi kembar 10 ini. Pasangan ini banyak didatangi oleh media karena kabarnya akan melahirkan banyak bayi kembar sekaligus.

Berdasarkan hasil USG terakhir, terdeteksi ada delapan bayi. Namun, kemudian dikabarkan lagi bahwa Gosiame akan melahirkan 10 bayi. "Tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan. Saat ini dia sedang hamil tujuh bulan dan tujuh hari, aku benar-benar sangat senang dan merasa sangat emosional, aku tak bisa berbicara banyak," ujar Teboho dalam sebuah wawancara.

Kabarnya, bayi-bayi tersebut sudah lahir sejak tanggal 7 Juni 2021. Namun hingga kini, belum ada yang memberikan kabar terbaru terkait kelahiran bayi-bayi tersebut. Bahkan, Teboho Tsoetsi sendiri mengungkapkan bahwa ia belum melihat bayinya.

Keluarga Teboho merilis pernyataan yang mengatakan mereka tidak percaya ada kembar 10 kecuali ada buktinya. Kemudian, dilansir dari Pretoria News Piet Rampedi pada Selasa (15/7), Gosiame berkali-kali menyebutkan "bayi-bayi saya," yang artinya ia mengonfirmasi bahwa ia telah melahirkan lebih dari satu bayi. Namun tidak dijelaskan secara gamblang, berapa bayi yang dilahirkan oleh Gosiame.

 

 

Rumah sakit angkat bicara

Ilustrasi Wanita Hamil (iStockphoto)
Perbesar
Ilustrasi Wanita Hamil (iStockphoto)

Rumah Sakit Louis Pasteur di Pretoria, Afrika Selatan dikabarkan akan menjadi tempat dimana Gosiame melahirkan 10 bayi kembarnya. Namun, rumah sakit ini menepis rumor tersebut.

“Saya baru saja memverifikasi dan kami tidak memiliki pasien dan kami tidak memiliki 10 bayi – kami tidak pernah melahirkan 10 bayi di Rumah Sakit Louis Pasteur. Saya tidak tahu dari mana cerita itu berasal tetapi saya dapat memastikan bahwa itu tidak benar, ” ujar salah satu perwakilan dari rumah sakit dilansir dari Odditycentral.

Departemen pemerintah daerah lainnya mengatakan awal pekan ini bahwa mereka tidak memiliki catatan kelahiran bayi di rumah sakit provinsi mana pun. Gosiame pun tidak dapat ditemukan di mana pun, dan seiring berjalannya waktu, misteri seputar kehamilannya yang diduga bersejarah semakin dalam.

Gosiame pilih sembunyikan bayinya

Setelah keberadaan dari bayi-bayinya dipertanyakan oleh banyak orang, termasuk suaminya sendiri, akhirnya Gosiame pun angkat bicara. Dalam sebuah video, ia mengungkapkan bahwa sang suami yakni Teboho Tsotetsis mempertanyakan kebenarannya karena pria tersebut ingin menggunakan bayi-bayinya sebagai ladang untuk meraup untung.

"Dia mengatakan mereka digunakan oleh politisi. Gosiame Sithole mengatakan dia tidak akan ditekan oleh keluarga Tsoetsi untuk mengungkapkan keberadaan bayinya, karena mereka tidak pernah menyukainya.

Tak berhenti disitu saja, Gosiame juga mengungkapkan bahwa keluarga suaminya hanya ingin memanfaatkan dirinya dan bayinya. Banyak orang yang ingin memberikan donasi, dan keluarga suaminya menginginkan uang tersebut.

Terkait dengan benar atau tidaknya keberadaan decuplet, Gosiame menyebutkan bahwa suami dan keluarganya tak tahu apapun. Gosiame merasa bahwa ia akan menunjukkan anak-anak tersebut pada waktunya nanti, tapi hal tersebut harus berdasarkan keinginannya sendiri, bukan dari orang lain apalagi keluarga suaminya.

"Saya tidak akan melakukannya untuk mereka, saya akan melakukannya demi saya karena mereka tidak pernah mencintai saya," pungkas Gosiame.

 

Lanjutkan Membaca ↓