Nyanyi di Kamar Mandi, Suara Wanita Ini Tiba-tiba Digantikan 'Makhluk' Lain

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 17 Jun 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 16:20 WIB
Viral Nyanyi di Kamar Mandi, Suara Wanita Ini Tiba-tiba Digantikan 'Makhluk' Lain
Perbesar
Viral Nyanyi di Kamar Mandi, Suara Wanita Ini Tiba-tiba Digantikan 'Makhluk' Lain (Sumber: TikTok/@indahsyafyra)

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan bernyanyi saat mandi dinilai hal biasa yang dilakukan kebanyakan orang. Sebagian orang menganggap bernyanyi saat mandi sebagai pengusir kejenuhan dan rasa sunyi. Meski terasa mengasyikan, tak sedikit orang tua yang sering berpesan agar tidak menyanyi ketika mandi atau sedang berada di dalam kamar mandi.

Banyak orang tua yang menyebut menyanyi di kamar mandi adalah pamali, yakni istilah yang digunakan untuk sesuatu yang dilarang berdasarkan kepercayaan orang terdahulu. Namun anak muda kini kebanyakan jarang mengikuti nasihat orang tua yang melarang mereka bernyanyi saat di kamar mandi.

Alhasil beberapa orang mengalami kejadian seram atau horor saat menyanyi di kamar mandi. Seperti yang dialami oleh perempuan bernama Indah Syafyra. Perempuan asal Malaysia itu mengalami kejadian menyeramkan saat asyik nyanyi di kamar mandi.

Lewat unggahan video di akun TikTok-nya @indahsyafyra, ia mengungkapkan sering merekam suaranya saat bernyanyi di kamar mandi. Hal itu ia lakukan untuk mendengar kembali suaranya ketika bernyanyi dalam kamar mandi. Namun bukan suara yang enak, Indah Syafyra malah mendengar suara lain yang menyeramkan.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar dan TikTok @indahsyafyra, Kamis (17/6/2021).

Suaranya Digantikan oleh 'Makhluk' Lain

@indahsyafyra

Aku traumaaa nak mandi dalam bilik air aku sendiri😰😰 Scaryyy!! Real dia bagi

♬ original sound - Indhsyfra_ - Indhsyfra_

Dalam video tersebut, Indah Syafyra mengungkapkan kebiasaan dirinya setiap pulang kerja. Perempuan tersebut mengaku pulang kerja jam 8 malam. Kemudian sampai si rumah jam 9 malam dan langsung masuk ke kamar mandi untuk mandi. Tak sekedar membersihkan diri, ia juga suka sekali bernyanyi ketika mandi.

"Itulah kebiasaanku ketika mau mandi, suka sekali menyanyi dalam kamar mandi," katanya di video TikTok @indahsyafyra.

Indah Syafyra mengatakan, malam itu mandi sambil menyanyi. Ia pun merekam hanya untuk mendengar kembali suaranya ketika bernyanyi dalam kamar mandi. Bukan tanpa alasan, karena menurut kata orang-orang suasana di dalam kamar mandi akan membuat suaranya terdengar lebih enak ketika menyanyi.

Namun anehnya suaranya justru menghilang sepenuhnya saat ia mulai merekam di dalam kamar mandi. Suaranya malah digantikan oleh suara 'makhluk' lain yang menyanyikan bagian sama dari lagu yang dinyanyikan Indah.

Suara makhluk tersebut terdengar parau dan sangat lambat. Indah mengaku ia tidak mungkin merekam suaranya dengan mode slow motion di ponselnya.

"Kalian dengar suara parau ini? Sumpah seram dan menakutkan. Memang aku nyanyi lagu ini, tapi aku tidak menyanyi dalam mode slowmo seperti ini!!" kata Indah.

Indah juga menjelaskan jika kejadian seram yang dialaminya itu benar-benar nyata dan bukan pengaturan atau settingan. Dari video tersebut bahwa suara yang bernyanyi terdengar parau dan menggema.

"Kalau video itu direkam dalam mode slowmo, kenapa (suara) air hujan tuh terdengar biasa saja.. cuma suara (nyanyian) itu yg slowmo," katanya.

Mendatangkan Ustaz ke Rumahnya

Viral Nyanyi di Kamar Mandi, Suara Wanita Ini Tiba-tiba Digantikan 'Makhluk' Lain
Perbesar
Viral Nyanyi di Kamar Mandi, Suara Wanita Ini Tiba-tiba Digantikan 'Makhluk' Lain (Sumber: mStar)

Usai mengalami kejadian seram itu, ia pun langsung menelpon teman-temannya untuk menemaninya menunggu kepulangan orang tuanya. Kemudian saat ibunya datang, Indah langsung menunjukkan rekaman tersebut. Sang ibunda kaget dan menyuruh Indah untuk mematikan rekaman tersebut.

Tak sampai di situ, TikTokers tersebut juga memperlihatkan pada ayahnya. Lalu sang ayah memanggil ustaz untuk datang ke rumahnya. Ustaz pun berkata bahwa hantu itu memang menetap di rumah tersebut.

"Ayah kemudian 'forward; klip tu kepada seorang ustaz. Pada Selasa baru-baru ini, ustaz berkenan datang ke rumah kami untuk 'pagar' rumah. Kata ustaz, rumah kami tu tapak 'dia'," kata wanita asal Malaysia ini.

Menurut anak bungsu dari tiga saudara ini, insiden tersebut merupakan yang pertama kali terjadi sejak delapan tahun ia menetap di rumah tersebut. Setelah mengalami kejadian seram tersebut, kini Indah tidak berani lagi mandi sambil menyanyi.

Dia mengaku tobat dan akan berusaha menghilangkan kebiasaan buruknya itu akibat trauma. Video ini viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen. Banyak yang jadi takut mandi sambil menyanyi.

Lanjutkan Membaca ↓