Sukses

Viral Video ODGJ Salat di Trotoar, Arah Kiblat Jadi Sorotan

Gerakan dan arah kiblat jadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria ODGJ atau Orang Dengan Gangguan Jiwa tampak sedang melakukan gerakan salat di trotoar. Video ini pun viral di media sosial setelah dibagikan oleh laman Instagram @makasar_iinfo.

Video tersebut tak sengaja direkam oleh seorang warganet yang melintas di kawasan tersebut. Diketahui, lokasi kejadian itu berada di sebuah trotoar jalan di Bogor.

"Mungkin dia lupa akan dirinya tapi tdk lupa akan Tuhannya. Lokasi: Bogor," tulis laman Instagram makasar_iinfo pada caption yang diunggah pada Rabu (16/6/2021).

Video yang memperlihatkan seorang ODGJ sedang salat itu kemudian ramai menjadi perbincangan warganet. Ada yang menarik dari gerakan dan arah kiblatnya, seperti apa? Berikut Liputan6.com ulas cerita lengkapnya dari laman Instagram @makasar_iinfo, Kamis (17/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerakan dan Arah Kiblat Jadi Sorotan

Tampak dalam video tersebut, seorang pria ODGJ dengan celana panjang dan kaus pendek yang lusuh dan kotor melakukan gerakan seperti sedang salat. Hal itu lantas menjadi sebuah tamparan sekaligus menyedihkan.

"Tiba-tiba nemu pemandangan yang menyedihkan sekaligus menampar banget. Ada orang (maaf) 'gila' yang lagi salat di trotoar," tulis si pengunggah dalam video.

Menariknya, pria ODGJ tersebut melakukan gerakan salat tahap demi tahap dengan benar. Tak hanya gerakan, ia juga menghadap ke arah kiblat dengan benar. Hal tersebut pun membuat si perekam kagum.

"Yang bikin gue gak nyangka ternyata arah kiblatnya tuh bener," tulisnya.

Pria berambut gondrong itu pun tampak khusyuk beribadah. Momen yang terekam di depan sebuah hotel kota Bogor itu menjadi tamparan keras bagi orang waras yang masih suka meninggalkan salat.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang hampir ditonton sebanyak 20ribu kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang takjub sekaligus malu melihat kejadian tersebut.

"Masya allah,insecure diri ini," ungkap akun muslimahhh12__.

"Maaf min dia nggk gila yg gila itu org yang waras tapi tdk tau sholat," tulis akun ardyy_63.

"Sebenarnya banyak kejadian serupa ,tapi jarang terlihat oleh publik. Orang-orang seperti mereka itu sudah di janjikan hidup bahagia saat di surga nanti," ungkap akun panggil_aja_maskancil.

 

 

4 dari 4 halaman

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.