Sukses

Viral Bayi Diberi Nama HTML, Ini 6 Fakta Menarik di Baliknya

Sempat ditentang pihak keluarga, alasannya pun kocak.

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi nama anak bisa datang dari mana saja. Dan setiap orang tua pasti akan memberi nama terbaik untuk sang buah hatinya. Tak sedikit pula yang memberikan nama unik, yang jarang dipakai bahkan tak pernah terpikir oleh orang tua lain.

Seperti yang dialami oleh pria asal Filipina ini. Ia memberi nama buah hatinya Hypertext Mark-up Language atau yang disingkat HTML. Pria bernama Mac Pascual ini merupakan seorang web designer. Alasannya memberi nama HTML pun cukup mengesankan. 

Melansir dari New York Post pada Rabu (16/06/2021), ia menamai bayi laki-lakinya untuk mengapresiasi bidang pekerjaan yang ditekuni. Ia memberikan nama tersebut karena faktor keluarga yang begitu menyukai dunia pemrograman.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta menarik di balik nama bayi yang viral diberi nama HTML, Kamis (17/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. ‘HTML baru saja didownload dari The Bulacan Medical Mission Group Cooperative Hospital. Dengan berat sebesar 4,9 pon,’ kata Newsflash dikutip dari New York Post.

3 dari 7 halaman

2. Bayi laki-laki itu diberi nama Hypertext Mark-up Language atau disingkat HTML. Diambil dari istilah pemrograman web.

4 dari 7 halaman

3. Ia menggunakan nama bertema pemrograman karena itu adalah hal yang disukainya.

5 dari 7 halaman

4. Bibinya, Salie Rayo Pascual juga membagikan potret bayi HTML di laman Facebook miliknya.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum terpilih nama HTML, banyak pihak yang menyarankan nama lain seperti Results-based management system (RBM), JavaScript atau Cascading Style Sheets.

7 dari 7 halaman

6. Lucunya, alasan banyak pihak tak sepakat jika dinamai HTML adalah karena takut akan disadap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.