Sukses

Viral Ikan Arwana Platinum Seharga Rp 700 Juta Mati, Bikin Ikut Sedih

Setelah sempat mengalami sakit, ikan arwana senilai Rp 700 Juta ini mati.

Liputan6.com, Jakarta Tentunya sudah bukan menjadi rahasia apabila ikan arwana termasuk salah satu jenis ikan hias yang memiliki harga fantastis dibandingkan jenis ikan lainnya. Bahkan, setiap varian dari arwana juga memiliki harga yang bervariasi, tergantung pada keunikan dan ukuran ikan arwana tersebut. 

Jenis ikan arwana yang disebut-sebut paling mahal adalah ikan arwana platinum, ikan ini dibanderol dengan harga mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah per ekor. Pasalnya, ikan ini banyak dicari karena warnanya yang unik dan bentuknya yang sangat indah.

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok yakni ikan arwana platinum peliharaan salah satu warganet sakit hingga akhirnya mati. Hal yang kemudian menjadi sorotan adalah harga ikan tersebut senilai Rp 700 Juta.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (16/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikan arwana sakit

@cikachuduar

Please doain semoga dia cepet sembuh 😭 #arwana #fish #marine #sick #ill

♬ Jikalau Kau Cinta - Judika

Awalnya, warganet TikTok dengan akun @cikachuduar mengabarkan bahwa ikan arwana platinumnya sakit. Ikan yang senilai Rp 700 juta tersebut nampak memiliki gelembung-gelembung kecil di bagian kepalanya. Ia pun bertanya kepada warganet siapa tahu ada yang pernah mengalami kejadian serupa.

3 dari 4 halaman

Akhirnya ikan arwana tersebut mati

@cikachuduar

Reply to @ichwansaputrasiregar selamat jalan ikan #ikan #arwana

♬ Sudah - Afgan

Setelah beberapa saat, akun @cikachuduar pun memberikan kabar terbaru terkait ikan arwana platinum miliknya. Meski sudah diberi obat dan antibiotik, ternyata ikan arwana tersebut sudah tak dapat terselamatkan dan kini ikan tersebut pun mati. Melihat hal ini, banyak warganet yang turut prihatin dan miris terlebih lagi harga ikan tersebut cukup fantastis.

4 dari 4 halaman

Viral di kalangan warganet

Video yang dibagikan oleh akun TikTok @cikachuduar tersebut pun jadi viral di kalangan warganet. Bahkan kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 3,9 juta kali oleh warganet.

"Buset ikan seharga segini, gue mah mending beli fortuner. Ini ikan begitu mati gue langsung auto nangis dah," tulis akun @marsha11

"Ikannn sehat-sehat yaaa ikannn, jangan mati plis, aku tau hargamu jadi pengen ikut nangis kalo kamu mati," tulis akun @nandiamond

"Wkwkwkwkwkw kayaknya kena cacar itu mba, coba masukin ke minyak panas," tulis akun @tigarupa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini