Sukses

Potret Eksotis Kapal yang Ditenggelamkan Susi Pudjiastuti, Jadi Ikon Wisata Pangandaran

Bangkai kapal yang ditenggelamkan mantan Menteri KKP jadi ikon wisata yang eksotis.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dikenal memiliki kebijakan untuk menenggelamkan kapal-kapal asing yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa izin. Kebijakan ini begitu populer dan banyak didukung masyarakat.

Menjabat selama 5 tahun, sederet bukti pencapaiannya pun hingga kini masih bisa disaksikan. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Seorang netizen mambagikan video bangkai kapal yang ditenggelamkan oleh wanita asal Pangandaran tersebut.

Dalam video yang dibagikan tampak kapal besar itu seolah terdampar di bibir pantai. Penampakannya justru membuat indah pemandangan di sekitar kawasan tersebut. Tak heran jika kini bangkai kapal itu pun menjadi ikon wisata Pangandaran.

Sejak diunggah, hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 12 juta views. Tak hanya itu saja, para warganet juga turut membanjiri kolom komentar dengan kagum pemandangan eksotis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksotisnya Bangkai Kapal yang Ditenggelamkan Susi Pudjiastuti

Dilansir dari akun TikTok @dinoabdilahhh oleh Liputan6.com, Rabu (16/6/2021) menunjukkan keindahan salah satu pantai di Pangandaran. Keindahan pantai dengan air laut biru dan pasir putih dipercantik oleh sebuah kapal yang terdampar.

Kapal itu merupakan kapal asing yang berhasil ditenggelamkan oleh mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti. Video penampakan bangkai kapal itu pun semakin mempercantik keindahan pantai dengan air laut biru dan pasir putih tersebut.

Dalam keterangannya, pemilik akun itu menuliskan jika kapal itu merupakan kapal fishing ilegal asing yang telah ditenggelamkan Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Ia juga membagikan penampakan kapal itu dari dekat. Tampak dengan jelas kapal fishing itu memang sudah rusak parah dan terlihat berkarat. Hingga kini video tersebut sudah ditonton 12,5 juta views.

@dinoabdilahhh

Balas @masyiitt_ Yang sekarang menjadi icon wisata Pangandaran 😇 #fyp #pangandaran #jawabarat #susipujiastuti #kemenparekraf

♬ original sound - putriariani - putriariani
3 dari 3 halaman

Isi Kapal Diambil Orang Tak Bertanggung Jawab

Dalam video selanjutnya, pemilik akun @dinoabdilahhh turut membagikan kondisi kapal itu dengan dekat. Tampak ia membalas salah satu komentar netizen, jika kondisinya sudah kosong dan berkarat.

"Miris awal terjadi penenggelaman 2016 lalu, sebagian material habis diambil orang tgk bertanggung jawab" tulisnya. 

Keindahan pantai yang begitu eksotis dengan keberadaan kapal terdampar langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka menuliskan berbagai komentar pujian kepada Susi Pudjiastuti.

"betul bngt orang yg pernah ke pantai Pangandaran pasti tau" tulis komentar Eneng St Hasanaaa.

"waktu itu sempet ke pangandaran emng ada kapal itu ibu susi emng the best" saut Angely Zahara.

"Guys ini salah satu kapal fishing asing terbesar yang ditenggelamkan ibu susi" timpal Dino Abdullah.

"Merasa bangga sih sudah pernah kesana buat liat langsung" tambah ADEN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini