Viral Bu Guru Didatangi Murid saat Lulusan, Kadonya Bikin Haru

Oleh Arini Nuranisa pada 14 Jun 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:15 WIB
Viral Bu Guru Ini Didatangi Muridnya Saat Lulusan, Kadonya Bikin Haru
Perbesar
Sosok ibu guru yang dicintai murid-muridnya. (TikTok/@mascaton)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat murid-muridnya bertambah wawasan ilmu pengetahuan, guru juga menjadi orang tua kedua bagi para murid di sekolah. Tak heran jika murid sangat mencintai guru layaknya cinta kepada kedua orang tua.

Seperti yang diperlihatkan dalam sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh laman TikTok masCaton itu memperlihatkan aksi haru yang dilakukan oleh para murid ke gurunya. 

Para murid mendatangi rumah ibu guru yang merupakan wali kelas mereka. Ialah Bu Retno, wali kelas si pemilik akun yang memutuskan tidak pensiun dulu sebelum anak muridnya lulus.

"Selesai acara perpisahan sekolah, kita sempatkan ke rumah bu Retno, wali kelas kita yang sebenarnya dia sudah pensiun waktu kita kelas 2 SMA," tulis pemilik akun dalam video.

"Namun beliau memutuskan untuk tidak pensiun dan menunggu kami lulus terlebih dahulu," sambung pemilik akun TikTok @mascaton yang dikutip Liputan6.com pada Senin (14/6/2021).

 

Perlakuan Manis Para Murid

@mascaton

mengedit sambil menangis🙂

♬ dandelions slowed - unknown

Dalam video tersebut, tampak beberapa murid mendatangi rumah sang ibu guru. Saat ibu guru membuka pintu, ia tampak terkejut dengan kedatangan anak didiknya.

Tak berlangsung lama, salah satu murid yang tak lain adalah si pemilik akun itu menyerahkan sebuah bingkisan sebagai kenang-kenangan di hari kelulusan kepada Bu Retno.

Sambil berdiri di depan pintu, Bu Retno membuka kotak berwarna kuning itu. Karena kesulitan membuka kotak tersebut, seorang murid tampak membantu ibu wali kelas untuk membukanya.

"Kami patungan untuk membelikan beliau kenang-kenangan. Bu Retno adalah seorang guru baik, sabar, dan sederhana banget di sekolah," ungkap pemilik akun.

 

Ucapan Terima Kasih untuk Bu Retno

Viral Bu Guru Ini Didatangi Muridnya Saat Lulusan, Kadonya Bikin Haru
Perbesar
Sosok ibu guru yang dicintai murid-muridnya. (TikTok/@mascaton)

Ibu wali kelas itu sempat mengira bahwa kotak tersebut berisikan minyak wangi. Namun, ia terkejut saat melihat isi kotak tersebut adalah HP. Ia tampak terharu dan berterima kasih pada murid-muridnya.

"Bu Retno mengira hadiah tersebut adalah minyak wangi, beliau tidak menyangka bahwa itu sebuah handphone," ungkapnya.

Para murid itu mengaku sangat berterima kasih pada Bu Retno. Mereka mengucapkan selamat pensiun dan menyatakan rasa cintanya pada sang wali kelas.

"Love u bu Retno, maafin kami ini muridmu yang paling nggak bisa diam di kelas. Selamat pensiun bu, ilmu dan jasamu akan selalu ku ingat," tulis akun tersebut.

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

@mascaton

Balas @ardisetyapermana 🙃

♬ original sound - masCaton - masCaton

Dalam video yang lain, pemilik akun mengunggah kenangan 2 tahun silam saat Hari Guru. Saking sayangnya dengan Bu Retno, murid-murid kelas sampai memetik bunga di kebun untuk diberikan pada sang wali kelas.

"Waktu hari guru 2 tahun yang lalu, dan kita ga ada duit buat beli bunga buket, jadi metik bunga di kebon," ungkapnya.

Meski begitu, Bu Retno sangat senang menerima bunga tersebut. Sampai murid-muridnya tak bisa membendung air mata mereka.

"Udah coba aku tahan buat ngga nangis, tapi ah sudahlah hati emang ga bisa dibohongin. Bu Retno menerima bunga itu dengan tulus," pungkasnya.

Begitu terlihat jelas kasih sayang luar biasa seorang guru kepada murid hingga dibalas dengan sebaliknya. Inilah Bu Retno, guru yang berdedikasi tinggi mampu mendidik anak muridnya tak hanya dengan ilmu namun juga budi pekerti.

Lanjutkan Membaca ↓