Pernah Viral Jadi Pengarah Gaya, Bocah 13 Tahun Ini Kini Sudah Punya Kamera Sendiri

Oleh Selma Intania Hafidha pada 14 Jun 2021, 13:20 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 13:20 WIB
Pernah Viral Jadi Pengarah Gaya, Bocah 13 Tahun Ini Kini Sudah Punya Kamera Sendiri
Perbesar
Bocah Viral. (Sumber: TikTok/ @sultandongs dan TikTok/ @gurucerdas)

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi tempat wisata, biasanya akan ditemukan seorang fotografer yang menawarkan jasanya untuk mengabadikan momen liburan wisatawan. Bahkan tak jarang ditemukan fotografer yang masih berusia belia namun sudah pandai mengarahkan kamera dan memberikan arahan kepada wisatawan untuk berpose.

Belum lama ini viral di TikTok aksi bocah 13 tahun yang terlihat seperti fotografer profesional. Siapa sangka bocah berusia 13 tahun sudah menjadi forografer wisatawan di Kota Tua, Semarang.

Angle foto yang diambil oleh bocah tersebut pun sudah seperti forografer profesional yang angle fotonya tentu saja membuat hasil fotonya bikin kagum. Video yang melintasi linimasa FYP dan diunggah oleh seorang pemilik akun yang juga merupakan seorang fotografer.

Walaupun usianya masih 13 tahun, namun bocah tersebut sudah sangat pandai memberikan arahan wisatawan untuk berpose. Tak sedikit warganet yang kagum dengan aksi yang dilakukannya dan penasaran dengah hasil jepretannya.

Video aksi bocah 13 tahun yang terlihat bak fotografer profesional ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @sultandongs pada Senin (14/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Bocah 13 Tahun Bak Fotogarfer Profesional

Hanya dengan modal kamera dan belajar otodidak dengan giat dapat membuat seseorang pandai mengoperasikan kamera. Hal tersebut sepertinya dibuktikan oleh sosok bocak 13 tahun yang belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok.

Bocah 13 tahun sudah pandai mengoperasikan kamera dengan sangat lihai dan mengarahkan model. Sosok bocah berusai 13 tahun ini bikin warganet kagum dengan aksinya yang sudah seperti fotografer profesional.

@sultandongs

keren banget anak ini, tiktok nya @semarangfotografy #fyp #photography #strangerphotoshoot #fypシ

♬ Bad liar Fh remix - ㅤ

Bocah berusia 13 tahun ini viral di TikTok setelah sebelumnya aksinya diunggah oleh sang pemilik akun @sultandongs. Dalam video tersebut terlihat bahwa bocah tersebut bernama Kaka yang masih berusia 13 tahun dan sudah terjun menjadi seorang fotografer selama 2,5 tahun.

Jika si bocah sudah terjun menjadi fotografer selama 2,5 tahun, terhitung bahwa dirinya sudah pandai mengoperasikan kamera sejak usia 10 tahun. Usia 10 tahun merupakan usia yang sangat muda untuk seseorang belajar kamera bukan? Tak heran jika aksinya bikin warganet salut.

Dalam video tersebut tertulis bahwa sang pemilik akun penasaran dengan bocah tersebut saat mengoperasikan kamera dan mengarahkan model. Alhasil sang pemilik akun mengajak sang bocah untuk battle fotografer.

Dengan peraturan pengarahan model dan pengambilan gambar selama 2 menit, bocah tersebut berhasil membuktikan bahwa ia mampu menjalani battle fotografer tersebut. Bahkan sang pemilik akun juga mengaku kagum dengan aksi yang dilakukan sang bocah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernah Viral saat Jadi Pengarah Gaya Wisatawan

@gurucerdas

mari bantu @semarangfotografy menemukan konsumen jasanya dan donatur yang berkenaan bantu dia mendapatkan kamera sebagai alat kerjanya. #fotography

♬ 100 Ways - Jackson Wang

Bocah tersebut sebelumnya pernah viral saat hanya menjadi pengarah gaya wisatawan. Videonya pernah viral pada Maret 2021 lalu. Hal tersebut juga dibenarkan oleh beberapa pengguna TikTok yang ikut membubuhkan komentar pada kolom komentar @sultandongs.

“Anak itu bukannya dulu dulu cuma sebagai pengarah gaya, dibayar seikhlasnya. Sekarang dah ada kamera sendiri, semangat dek.” Kata YAO disertai emot sedih.

Komentar tersebut pun mendapatkan beberapa balasan dari para pengguna lain yang membenarkan bahwa sosok bocah tersebut adalah bocah yang pernah viral di TikTok juga.

“Iya, dulu pernah masuk berita di tv kalau gak salah. Alhamdulillah sekarang makin berkambang.” Balas qathrun nada.

“Btul kak, dlu viral trs dpt perhatian dri pak Ganjar sm pak Hendi. Trs pak Yoyok jg ada rncana buat masukin ke psis academy krna adeknya pinter maen bola.” Tambah nuttsiahaan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 13 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 4 ribu kali dan mendapatkan 1,4 juta likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 39 ribu komentar kagum yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Keren ni bocah. Beda dengan bocah didepan rmh gw yg FF mulu.” Tulis Babang Putra disertai emot senyum.

“Pengen meluk adeknya, kayak seumuran adek aku.” Timpal Noni Marliani disertai emot sedih.

"Kemaren ad yg pernah upload anak ini masih fotoin pake hp alhamdulillah skrg udh pake kamera sukses slalu dek." Timpal sintia gamosca disertai emot love.

"Quotes dr dia yg selalu gue inget, "mending kerja kak drpd minta minta"." Imbuh cipp.

Lanjutkan Membaca ↓