Sukses

Tak Sanggup Penuhi Mahar Calon Mertua, Pria Ini Rela Lepaskan Sang Kekasih

Pria ini hanya memiliki pendapatan sederhana dan tak mampu menyanggupi mahar sebesar Rp 103 juta.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara memang tidak mudah. Ada bermacam problematika yang akan dihadapi sebelum naik ke jenjang lebih serius, seperti pernikahan. Selain komunikasi dan perencanaan yang matang, keperluan dalam acara pernikahan tentu diperhatikan.

Salah satu yang dianggap penting oleh sebagian orang adalah seserahan. Namun terkadang seserahan menjadi sebuah penghambat dalam pernikahan jika tidak memenuhi apa yang diinginkan oleh pihak pasangan. Seperti yang dialami oleh pria asal Malaysia ini.

Lewat akun TikTok-nya @mr_syahriman beberapa waktu lalu, ia menceritakan kisah malang yang dialaminya. Pria yang akrab disapa Syahriman itu bercerita bahwa dirinya batal menikah karena terhalang oleh mahar. Ia mengatakan bahwa calon mertuanya meminta mahar sebesar 30.000 ringgit atau skitar Rp 103 juta.

Permintaan mahar tersebut tampaknya terlalu berat bagi Syahriman. Dengan rasa berat hati, ia pun harus rela melepaskan sang kekasih. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @mr_syahriman, Jumat (11/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Seorang Kuli

@mr_syahriman

Berkorban demi kebahagiaan. #tiktokmalaysia #fyp #tiktok #fypppppppppppppp

♬ original sound - 𝒩𝓊𝓇 𝒩𝒶𝒹𝒾𝒶 - 𝒩𝓊𝓇 𝒩𝒶𝒹𝒾𝒶

Sadar bahwa dirinya tidak mampu menyediakan nilai hantaran seperti yang diminta, Syahriman terpaksa berkorban kebahagiaan. Ia mengambil keputusan keputusan untuk berpisah dengan kekasihnya.

Lewat keterangan videonya, Syahriman menjelaskan alasan kenapa ia tak menyanggupi mahar yang diminta oleh keluarga sang kekasih. Pria itu mengaku bahwa hanya memiliki pendapatan sederhana dan tidak mampu menyanggupi permintaan mahar sebesar Rp 103 juta.

"Ibu awak minta hantaran RM30.000. Tapi saya hanya seorang Kuli." tulis Syahriman di videonya.

Meski harus berpisah, Syahriman tetap mendoakan agar sang mantan kekasih dapat menemukan jodoh yang terbaik.

"Dengan itu, saya terpaksa lepaskan awak..Semoga awak dipertemukan jodoh yg baik-baik," kata pria asal Malaysia tersebut.

3 dari 3 halaman

Mendapat Doa dari Netizen

Tak hanya membagikan kisah sedihnya, Syahriman juga memperlihatkan dirinya yang sedang bekerja sebagai petugas pemeriksa kesehatan. Ia juga tampak membagikan foto bersama ibunda tercinta.

Unggahannya pun jadi viral dan telah ditonton lebih dari 2,2 juta kali. Banyak netizen yang berkomentar dan mendoakan agar Syahriman mendapatkan jodoh yang lebih baik.

"semoga d.pertemukan jodoh y terbaik d.sepertiga mlm y bang..aamiin," komentar TikTok @sekar185.

"Semoga ada jodoh yang lebih baik. InsyaAllah" @N u r A q i l a h.

"semoga awak dipertemukan dengan jodoh yang lebih baik , Aamiin" komentar TikTok @atiqahxsyafei

"hantaran mahal blm tentu menjamin kebahagiaan..." komentar TikTok @jamilahomar45

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini