Sukses

26 Macam Warna Hijau pada Kain, Pahami Maknanya

Macam warna hijau merupakan simbol dari kehidupan abadi, bersama dengan kelahiran kembali dan pembaruan.

Liputan6.com, Jakarta Macam warna hijau ada banyak sekali dan masing-masing dari warna tersebut bisa memberikan kesan berbeda. Hijau merupakan warna kehidupan. Macam warna hijau terhubung dengan emosi, keseimbangan, keamanan, dan stabilitas.

Dalam Feng Shui, hijau terletak di jantung dalam sistem chakra dan merupakan perwakilan dari pertumbuhan dan keseimbangan. Inilah mengapa macam warna hijau pada kain menjadi penting diketahui. Tanpa sadar, ternyata warna hijau bisa memberikan simbol tertentu bagi pemakainya.

Macam warna hijau merupakan simbol dari kehidupan abadi, bersama dengan kelahiran kembali dan pembaruan. Ini adalah warna dan makna paling tepat untuk musim semi, saat semua mulai mekar lagi. Berikut Liputan6.com ulas macam warna hijau pada kain dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Macam Warna Hijau pada Kain

1. Macam Warna Hijau Melon

Warna hijau melon lebih cerah dan kalem. Hijau dari buah melon merupakan sumber utama adanya hijau melon. Macam warna hijau melon cocok dipadukan dengan warna putih karena warna dominannya hampir senada, terlihat cerah dan bercahaya.

2. Macam Warna Hijau Stabilo

Warna hijau stabilo mirip seperti hijau lumut tetapi lebih cerah. Hijaunya mencolok dan bisa memberikan kesan populer bila dipakai sebagai kain baju atau kerudung. Hijau stabilo cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

3. Macam Warna Hijau Sedang

Warna hijau sedang ini adalah warna hijau sesungguhnya. Hijau dedunan yang masih muda. Macam warna hijau sedang punya identitas warna tidak cerah dan tidak gelap. Pakaian dengan macam warna hijau sedang cocok untuk semua warna kulit.

4. Macam Warna Hijau Tua

Warna hijau tua memberikan kesan lebih tegas daripada macam warna hijau sedang. Persis seperti hijau lumut, tetapi lumut yang baru tumbuh. Bila dibandingkan dengan warna hijau sedang, hijau tua memiliki tone lebih gelap.

5. Macam Warna Hijau Botol

Warna hijau botol merupakan warna paling tua dari jenis-jenis warna hijau. Pakaian dengan macam warna hijau botol akan memberikan kesan yang gelap.

3 dari 6 halaman

Macam Warna Hijau pada Kain

6. Myrtle Green

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa myrtle green adalah kata yang tepat untuk menggambarkan warna Moaning Myrtle dari seri Harry Potter yang akan diambil jika dia perlu muntah. Myrtle green dimaksudkan untuk mewakili warna unik yang merupakan daun tanaman myrtle. Myrtle adalah genus tanaman berbunga yang asli ke wilayah Mediterania di Eropa selatan serta Afrika Utara.

Jika Anda memerlukan gambaran tentang bagaimana rupa myrtle green, topi kriket modern yang dikenakan oleh tes kriket Australia diwarnai myrtle green.

Kode macam warna hijau Myrtle:

Hex # 317873

RGB 49, 120, 115

7. Pine Green

Hijau pinus adalah warna yang seperti apa yang Anda pikirkan. Ini warna yang kaya dan warna hijau musim semi yang mirip dengan warna pohon pinus. Ini telah menjadi warna resmi di perusahaan Crayola sejak 1903.

Kode macam warna hijau Pine:

Hex # 01796F

RGB 1, 121, 111

8. Persian Green

Hijau Persia adalah warna unik yang cenderung tidak sering digunakan. Ini adalah warna yang biasanya terlihat di karpet dan tembikar Persia. Ini adalah warna yang dapat Anda temukan di seluruh Iran karena konotasi positifnya, karena warna tersebut terkenal mewakili alam, surga, dan kesucian.

Kode macam warna hijau Persian:

Hex  # 00A693

RGB 0, 166, 147

9. Emerald Green

Emerald green adalah salah satu macam warna hijau unik yang telah banyak ditampilkan dalam budaya populer, dari julukan Irlandia sebagai Emerald Isle  karena negara-negara yang kaya dengan  tanaman hijau subur, hingga kota terkenal di  The Wonderful Wizard of Oz di mana Dorthy bertemu yang tidak hanya adalah makanan hijau zamrud, tetapi begitu juga orang-orangnya. 

Hijau zamrud adalah warna hijau yang tidak terlalu terang atau cerah, karena warnanya mirip dengan penampilan batu permata zamrud.

Kode macam warna hijau Emerald:

Hex # 50C878

RGB 80, 200, 120

10. Neon Green

Hijau neon adalah macam warna hijau yang sangat cerah yang terutama terlihat dalam seni psychedelic, mode, atau jika Anda pernah memiliki lampu laser di flash klub langsung ke mata Anda, maka Anda memiliki gagasan tentang bagaimana warna ini terlihat.

Kode macam warna hijau neon:

Hex # 39FF14

RGB 57, 255, 20

4 dari 6 halaman

Macam Warna Hijau pada Kain

11. Forest Green

Kita semua tahu seperti apa hutan hijau itu, warnanya kaya dan dalam yang mengingatkan kita pada pohon Evergreen. Ini adalah warna gelap yang bagus jika Anda mencari warna yang lebih gelap untuk desain Anda.

Kode macam warna hijau forest:

Hex # 0B6623

RGB 11, 102, 35

12. Olive

Warna yang mungkin Anda kenali jika terbiasa dengan buah zaitun, seperti buah-buah terkenal itu (ya buah zaitun adalah buah-buahan) yang kita semua kenal dan cintai atau benci. Zaitun hijau seharusnya tidak membutuhkan banyak deskripsi bagi Anda untuk menggambarkan seperti apa.

Kode macam warna hijau Olive:

Hex # 708238

RGB 112, 130, 56

13. Hunter Green

Hunter green adalah hijau pucat. Ini adalah warna lembut yang mengingatkan pada salah satu lantai hutan di dekat akhir musim gugur; rumput tidak bersemangat tahun ini dan karena kurangnya semangat, rumput bisa terlihat pucat. Itulah yang disebut sebagai hunter green.

Kode macam warna hijau hunter:

Hex  # 3F704D

RGB 63, 112, 77

14. Artichoke Green

Anda mungkin berpikir bahwa artichoke green harus terlihat dan memiliki warna yang sama persis seperti namanya, tetapi artichoke sedikit lebih cerah daripada warna ini. Artichoke green dapat terlihat sedikit pucat ketika pertama kali melihatnya, yaitu perpaduan antara abu-abu dan hijau.

Tetapi menggabungkannya dalam desain Anda, maka Anda akan menemukan diri Anda menatap warna hijau yang menenangkan yang dapat melengkapi setiap elemen dan gaya yang ada.

Kode macam warna hijau Artichoke:

Hex # 8F9779

RGB 143, 151, 121

15. Moss Green

Macam warna hijau ini sedikit mirip dengan namanya, karena hijau lumut menyerupai warna yang Anda lihat dalam lumut.

Kode macam warna hijau Moss:

Hex # 8A9A5B

RGB 138, 154, 91

5 dari 6 halaman

Macam Warna Hijau pada Kain

16. Fern Green

Fern green mendapat namanya karena warnanya sangat mirip daun pakis. Pada tahun 1998, Crayola secara resmi memasukkan fern green ke dalam produk mereka, meskipun cenderung lebih ringan daripada swatch warna resmi untuk fern green.

Kode macam warna hijau fern:

Hex # 4F7942

RGB 79, 121, 66

17. Laurel Green

Macam warna hijau berikutnya yaitu laurel green, yang terdengar seperti nama seseorang dari kerajaan namun sebenarnya nama itu bukan terinpsirasi dari seseorang. Ini adalah rona sedang dari abu-abu kehijauan, serupa warnanya dengan asparagus, tetapi lebih ringan dari itu.

Kode macam warna hijau Laurel:

Hex # A9BA9D

RGB 169, 186, 157

18. Mint Green

Hijau mint adalah warna yang akan Anda temukan jika Anda suka es krim cokelat mint. Hijau mint mendapatkan namanya karena memiliki warna yang sama dengan daun mint.

Kode macam warna hijau mint:

Hex # 98FB98

RGB 152, 251, 152

19. Tea Green

Warna hijau muda yang mendapatkan namanya dari warna teh hijau yang diseduh. 

Kode macam warna hijau Teh:

Hex # D0F0C0

RGB 208, 240, 192

20. Army Green

Hijau tentara adalah warna yang telah digunakan di militer sejak Perang Dunia II atau bahkan sebelum periode itu, meskipun rona hijau tentara dalam seragam militer bervariasi di setiap negara.

Kode macam warna hijau tentara:

Hex # 4B5320

RGB 75, 83, 32

21. Kelly Green

Kelly hijau adalah warna unik yang sepertinya hanya ada di Amerika dan diciptakan kembali pada awal 1900-an. Kelly green merujuk pada fakta bahwa nama keluarga Kelly, bersama dengan warna hijau, keduanya populer di Irlandia. Karena kenyataan bahwa banyak dari sejarah awal Amerika dibuat oleh banyaknya imigran Irlandia, nama itu menjadi populer di Amerika.

Kode macam warna hijau Kelly:

Hex # 4CBB17

RGB 76, 187, 23

6 dari 6 halaman

Macam Warna Hijau pada Kain

22. Sacramento Green

Tepat dinamai karena penggunaannya sebagai warna resmi untuk California State University California. Meskipun warna ini mungkin tidak melihat banyak penggunaan di luar kapasitas resmi untuk perguruan tinggi, itu adalah variasi hijau yang harus Anda ketahui ada.

Kode macam warna hijau Sacramento:

Hex # 043927

RGB 4, 57, 39

23. Sea Green

Hijau laut adalah warna yang menyerupai dasar laut, yang kemudian dipantulkan melalui air. Jadi jika Anda pernah berenang di pantai dan menemukan bahwa air memiliki warna hijau untuk itu, efek itu disebabkan oleh sea green.

Kode macam warna hijau sea:

Hex  # 2E8B57

RGB 46, 139, 87

24. Sage Green

Ini adalah warna abu-abu kehijauan yang menyerupai warna daun sage kering.

Kode macam warna hijau Sage:

Hex # 9DC183

RGB 157, 193, 131

25. Lime Green

Hijau kapur adalah warna yang menyerupai warna buah, kapur. Warnanya cerah dan cerah.

Kode macam warna hijau lime:

Hex  # C7EA46

RGB 199, 234, 70

26. Jade Green

Jade green mendapat namanya karena warnanya sangat mirip dengan batu permata giok, meskipun warna rona giok itu sendiri dapat sangat bervariasi.

Kode macam warna hijau jade:

Hex # 00A86B

RGB 0, 168, 107

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini