Sukses

6 Potret Ilusi Optik Ini Justru Terlihat Seram, Bikin Merinding

Deretan protret ilusi optik yang sekilas justru terlihat seram.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kemampuan melihat yang berbeda-beda. Batasan kemampuan manusia dalam melihat ini disebabkan oleh kemampuan kornea menangkap cahaya yang juga berbeda-beda. Tak heran jika ada pemandangan unik ketika kamu melihat benda secara sekilas namun tak terlihat jelas. 

Begitu pula dengan kemampuan kamera. Terkadang hasil jepretan dari kamera ini secara tidak sengaja mengahasilkan foto ilusi optik yang kerap menipu mata. Ilusi optik merupakan ilusi karena terjadi kesalahan penangkapan oleh mata manusia. Beberapa di antaranya, foto ilusi optik yang cukup populer ialah saat benda terlihat seperti penampakan asing.

Kamu pasti pernah menyangka baju digantung malah terlihat seperti penampakan hantu, atau retakan tembok yang terlihat seperti wajah manusia. Tak cuma itu saja ada banyak ilusi optik yang justru terlihat seram.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 potet ilusi optik yang justru seram dan bikin merinding dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Siapa nih yang mengira kalau ini serigala yang siap menerkam?

3 dari 7 halaman

2. Gimana reaksi kamu kalau menemukan benda kayak gini?

4 dari 7 halaman

3. Bentuk pohon besar ini mirip monster seram kan?

5 dari 7 halaman

4. Kok bisa pas gitu ya, jadi mirip wajah manusia!

6 dari 7 halaman

5. Siapa nih yang sering kaget lihat baju digantung mirip bayangan menyeramkan gini?

7 dari 7 halaman

6. Ini bukan wajah bayi manusia ya, ini adalah bentuk telinga kucing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.