Sukses

6 Momen Jerinx dan Nora Alexandra Jalani Ritual Melukat Pembersihan Diri

Usai bebas, Jerinx dan Nora jalani tradisi melukat, sebuah ritual membersihkan diri dari hal-hal negatif.

Liputan6.com, Jakarta Jerinx SID akhirnya resmi dinyatakan bebas dari Lapas Kerobokan, Bali, pada Selasa (8/6/2021) pagi. Suami Nora Alexandra ini bebas setelah penjalani hukuman penjara selama 10 bulan. Usai bebas, penabuh drum Superman Is Dead ini disambut gembira oleh keluarga serta kerabat dekat.

Tak hanya itu, Jerinx juga menjalani ritual keagamaan. Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini bersama sang istri Nora Alexandra menjalani ritual melukat. Melukat sendiri merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

Lewat akun Instagramnya, Jerinx dan sang istri membagikan momen prosesi melukat. Ritual pembersihan diri itu pun berlangsung penuh khidmat. Tak hanya itu, acara dilanjutkan dengan ritual mirip sungkeman di mana pasangan yang menikah pada 2019 ini mencium kaki ibunda jerinx.

Kemudian ritual ditutup keduanya dengan melakukan berdoa bersama. Berikut 6 momen Jerinx dan Nora Alexandra jalani melukat pembersihan diri, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di hari kebebasannya, Jerinx dan Nora Alexandra menjalani ritual melukat sebagai pembersihan diri.

3 dari 7 halaman

2. Pasangan ini pun sempat mengabadikan momen sakral ini lewat sebuah video selfie.

4 dari 7 halaman

3. Tidak berhenti sampai di situ saja, acara dilanjutkan dengan ritual mirip sungkeman di mana Jerinx SID mencium kaki sang ibunda.

5 dari 7 halaman

4. Kemudian, Nora Alexandra juga melakukan hal yang sama. Ibunda Jerinx pun tampak memberikan kasih sayang pada sang menantu..

6 dari 7 halaman

5. Ritual ini pun ditutup dengan memanjatkan doa memohon ampunan dan mengucap segala syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.

7 dari 7 halaman

6. Akhirnya bisa berkumpul kembali, Jerinx dan Nora Alexandra tampak begitu bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.