Sukses

Viral MUA Ubah Wajah Nenek Kembali Muda Bak Gadis, Hanya Pakai Ciput

Liputan6.com, Jakarta Profesi MUA atau Makeup Artist kini menjadi salah satu profesi yang banyak diminati. Bahkan kini MUA kian hits dan semakin menjamur seiring dengan berkembangnya tren beauty blogger dan vlogger. 

Diimbangi dengan varian makeup drugstore dan high-end yang semakin lengkap, banyak orang yang meminta bantuan MUA untuk merias wajah mereka di hari-hari spesial. MUA juga dituntut bisa merias berbagai usia. Seperti aksi MUA berikut yang menjadi viral, usia merias seorang nenek.

Pemilik akun TikTok @ariizam, mendadak viral dan jadi sorotan waraganet. Salah satu videonya yang curi perhatian yakni saat ia mendapatkan klien seorang nenek. Dalam tayangan tersebut ia berhasil mengubah wajah nenek tesebut menjadi terlihat seperti seorang gadis.

Sontak unggahan itu pun menjadi sorotan karena wajah sang nenek bikin pangling. Diposting pada Sabtu (5/6/2021), video itu sudah ditonton sebanyak 12,6 juta views dan dipenuhi komentar warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rias Wajah Nenek

Dilansir dari akun TikTok @ariizam oleh Liputan6.com, Senin (7/6/2021) MUA ini mendadak langsung banjir pujian karena sukses membuat kulit keriput sang nenek hilang seketika meski dengan makeup dan barang sederhana.

"Rahasia bikin kulit nenek tanpa keriput," tulis pemilik akun TikTok tersebut.

Lewat narasi di videonya, MUA pria bernama Ari Izam tersebut bak mengulang ucapan sang nenek yang ingin dirias kembali menjadi muda seperti sedia kala. 

"Banyak kali keriputku ini. Aku mau disulap jadi gadis. Waduh pengen kali macam bak gadis muda," ucapnya seperti menirukan sang nenek.

3 dari 4 halaman

Jadi Terlihat Bak Gadis

Kemudian sang MUA pun mulai mengoles beberapa makeup di wajah sang nenek. Ia juga memoles sang nenek dengan bedak tebal dan memberikan sentuhan makeup di bibir, pipi serta alis.

Untuk menghilangkan keriput di pipi, MUA ini hanya memakai ciput. Dalaman (inner) kerudung tersebut membuat kerutan pada kulit nenek itu langsung hilang dalam sekejap. 

"Untuk pangling punya cara jitu untuk kembali muda bak kembali seperti sedia kala. Cara pakai antam alias ciput. Kulit nenek jadi lebih kencang. Keriput nenek hilang," lanjutnya lagi.

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian Warganet

Sontak video yang diunggah pada Sabtu (5/6/2021) itu pun langsung jadi sorotan. Hingga kini bahkan video itu sudah menjadi viral dan ditonton lebih dari 12,6 juta views. Tak sedikit juga waraganet yang meninggalkan komentarnya yang memuji ide sang MUA.

"gue insecure ama si nenek" tulis Miss ubur2.

"keren banget sumpah cantiek nek" imbuh Nei-01.

"ya ampuuunnn,, keren bangeett" tambah Allisa Zahra.

"aku yo ngilu pake softlens, lah nenek enteng aja" saut KKsayank.

"ini keluarganya ntar bingung nyari si nenek" timpal Vei.

@ariizam

Rahasia bikin kulit nenek tanpa keriput😂 #makeup #tutorialmakeup #makeuptutorial #makeuptipstiktok #makeuptransformation #ariizam #AtomeKittens #fyp

♬ Bodo Amat - Ⓜ️4hardik🅰️ - Ⓜ️4hardik🅰️

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.