Sukses

Viral Bongkar Tabungan dalam Drum Selama 5 Tahun, Isinya Puluhan Juta

Hitung tabungan uang recehnya sampai gotong royong satu keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Menabung uang receh lama-lama pasti akan banyak. Apalagi kalau menabungnya rutin, tentu suatu saat akan jadi sebuah harta karun. Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral.

Dalam unggahan akun TikTok @kucingdalamakarung, ia mengunggah video saat membongkar sebuah drum yang berisi tabungan selama 5 tahun. Uang yang ditabung merupakan uang koin.

Melihat drum yang besar dan berisi koin penuh, tentu membuat banyak orang penasaran. Ternyata dengan menyisihkan koin selama lima tahun, bisa menjadi tabungan yang berharga.

Apalagi usai dihitung, ternyata jumalah uang koin tersebut capai puluhan juta. Berikut ulasan bongkar tabungan dalam drum selama 5 tahun yang Liputan6.com kutip dari TikTok @kucingdalamakarung, Jumat (4/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bongkar drum isi tabungan selama lima tahun, jumlahnya capai Rp 20 juta

Uang receh bila dikumpulkan secara rutin dalam tabungan, lama-lama akan jadi banyak. Seperti halnya dengan menabung uang receh dalam drum selama lima tahun yang dilakukan oleh seorang netizen TikTok @kucingdalamakarung, yang baru-baru ini viral.

Dalam videonya, ia memperlihatkan sebuah drum berisi uang koin. Terlihat drum tersebut dibongkar dan dihitung jumlah uang koin yang berada di dalamnya. Tidak hanya menghitung sendiri, dalam videonya banyak orang membantu dalam menghitung jumlah uang tersebut.

Ternyata setelah dijumlah, uang yang terkumpul selama lima tahun mencapai Rp 20 juta.

@kucingdalamakarung

yuk kita mulai nabung karena lama lama jadi bukit loohhh 🙈 #xyzbca

♬ LOW LOW REMIX GAMELAN - YT : DJ BORNEO
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang diunggah oleh akun @kucingdalamakarung sampai saat ini telah viral. Hingga saat ini telah disaksikan lebih dari 7 juta penonton dan mendapat ratusan tanggapan dari netizen.

"Pantes langka duit logam, ternyata di rumah dia semua" tulis akun Woyyyy lah.

"Nabungnya bertahun-tahun ngabisinnya ga sampe sebulan" tulis akun rbio sabi lah.

"gue juga nabung seminggu dapet 14 ribu udah gue congkel buat beli jajan" tulis akun Senja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini