Sukses

Viral Emak-Emak Tunjukkan Koleksi Emasnya, Tak Mau Disebut Pamer oleh Netizen

Emak-emak pamer emas yang ia pakai di sekujur tubuh, tak mau disebut riya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki hobi untuk mengoleksi barang-barang yang mereka sukai. Tak terkecuali wanita yang kebanyakan punya hobi untuk mengoleksi makeup, tas, sepatu hingga perhiasan.

Terbukti dari emak-emak satu ini yang memperlihatkan hobinya mengoleksi perhiasan lewat akun TikTok pribadinya. Video tersebut bahkan sampai viral dan sudah ditonton hampir 6 juta views.

Dalam video yang ia bagikan, wanita berhijab ini memperlihatkan koleksi perhiasan emasnya yang bertumpuk-tumpuk. Tampak jelas perhiasannya menghiasi lengan, jemari, hingga lehernya.

Meski memperlihatkan emas di sleuruh badannya dan menyebut jika semua emasnya adalah asli, ia tak bermaksud untuk pamer atau riya. Sontak video yang dounggah di TikTok @raeshamas itu pun kemudian dibanjiri berabagai komentar netizen. Ada yang ragu dengan keasliannya, ada pula yang merasa terhibur dengan aksi emak-emak ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bermaksud Pamer Emas

Dilansir oleh Liputan6.com dari akun TikTok @raeshamas, Kamis (3/5/2021) emak-emak yang diketahui bernama Raesha Mas itu mengatakan jika hanya ingin memperlihatkan koleksinya karena memang punya hobi mengumpulkan perhiasan emas.

"Maaf ya tdk bermaksud mw sombong, tp ini lh hobby ku. Kl kalian gk suka skip skip skip ajak ya.." tulis Raesha di caption videonya yang diunggah pada Rabu (2/6/2021).

Ditelusuri dari akun TikToknya, wanita berhijab ini memang kerap memakai emas miliknya hampir di seluruh badannya. Banyak yang mengomentari soal emasnya, Raesha mengaku terpaksa menjelaskan perhiasan yang menempel di lengan, jemari, hingga lehernya adalah emas murni.

3 dari 4 halaman

Sebut Semua Emasnya Asli

Lantaran banyak yang meragukan emasnya asli atau tidak oleh netizen. Maka dari itu menurutnya perlu untuk membuat video tersebut.

"Serius pada banyak yang gak tahu ya kalau yang aku pakai ini apa. Yang aku pakai ini emas ya bunda-bunda cantik. Emas 24 karat," katanya sambil mengangkat sebuah kalung emas berukuran besar seperti yang menggantung di lehernya.

Raesha kemudian membuat perbandingan antara perhiasan emasnya dengan logam mulia yang kemurniannya dijamin 99,9 persen. 

"Ini aku kasih perbandingan sama logam mulia 99,9. Sama kan, bukan imitasi," imbuhnya lagi.

4 dari 4 halaman

Repsons Netizen yang Tetap Ragu

Meski sudah menyebut jika emasnya asli dan hal itu adalah hobinya, rupanya masih ada yang mengomentari bahkan menghujatnya karena bersikap riya. Bahkan ada yang berikan komentar jika aksinya memamerkan kekayaannya di media sosial, Raesha memicu kecemburuan sosial.

Tidak sedikit juga yang tetap meragukan koleksi perhiasan Raesha adalah cuma sepuhan emas. Hal itu karena suara emas yang ia pegang seperti bukan emas asli.

"warna bisa di sepuh, emas yg asli itu swaranya tidak krenceng2, yg asli kletuk2 sperti swara logam timah yg berbenturan, itu asli." tulis komentar kingkong petan.

"gpp bun bgus hati2 bun kita gak sirik sm bunda nanti takutnya yg lihat ad yg hoby merampok" saut Enok Yitno Zid.

"Emas 24k kok bunyinya klontang-klontang. Emas itu bunyinya seperti batu kalau 24k, bukn seperti besi atau seng." timpal 3muggle.

"klo mas murni ga ada bunyi" imbuh Mistiani Azha.

"the real toko emas berjalan" komentar Pacar Simpanan.

@raeshamas

Maaf ya tdk bermaksud mw sombong tp ini lh hobby ku 🥰🥰.kl kalian gk suka skip skip skip ajak ya tiktok ku

♬ original sound - Raesha Mas - Raesha Mas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini