Sukses

Lihat Media Sosial, Suami Ini Kaget Temukan Istrinya Menikah dengan Pria Lain

Tak hanya diselingkuhi, pria ini juga ditipu.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan yang langgeng hingga akhir hayat tentunya menjadi impian semua pasangan suami istri. Selain itu, sebagia besar orang tentu menjaga pernikahannya dari pengkhianatan. Namun, apa jadinya jika mengetahui bahwa orang yang dipilih jadi pasangan hidup menikah lagi tanpa sepengetahuan kamu. 

Menyakitkannya lagi, kamu mengetahui pernikahan pasanganmu dengan orang lain lewat media sosial. Seperti yang kisah pria asal China ini. Pria yang diberi nama samaran Yin Cheng ini kaget menemukan istrinya menikah lagi dengan laki-laki lain.

Awalnya ia mengunduh sebuah aplikasi video. Saat menulusuri aplikasi tersebut, ia mendapati video pendek pernikahan dari kota Xixiaozhao. Dalam vieo itu, Yin Cheng melihat adanya kejanggalan.

Ketika dilihat secara seksama, pengantin wanita tampak seperti istrinya. Setelah menonton ulang video itu, ia yakin bahwa mempelai wanita dalam video tersebut adalah istrinya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (2/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikah karena Perjodohan

Pernikahan Yin Cheng dan istrinya ternyata terjadi karena sebuah perjodohan. Di kota kelahirannya, Bayannur, Mongolia, pria 35 tahun seperti dirinya sudah dianggap terlalu tua untuk melajang. Kemudian karena merasa putus asa, Yin Cheng meminta toling untuk dicarikan jodoh.

Lalu ia bertemu dengan pria bernama Li yang memperkenalkannya dengan seorang wanita bernama Nana. Meski Nana sudah pernah menikah sebelumnya Yin Cheng tak merasa keberatan. Ia pun meminta Nana datang ke Bayannur agar mereka dapat bertemu secara langsung.

Bahkan Yin Cheng mengiriminya uang 1.000 yuan atau setara Rp 2,2 juta sebagai tanda keseriusannya. Setelah merasa cocok, keduanya pun memutuskan untuk menikah. Namun keluarga Nana tak hadir dalam pernikahan dengan alasan sedang ada pembangunan jembatan di desanya.

Maka dari itu upacara pernikahan pun dilakukan secara tradisional saja. Dalam pernikahan itu, Nana mendapat mas kawin 148 ribu yuan atau Rp 330 juta, perhisana, hingga hadiah pernikahan lain. Kemudian pernikahan akan didaftarkan ke catatan sipil setelah pembangunan jembatan selesai.

Namun usai tiga hari menikah, Nana meminta izin kepada Yin Cheng untuk pulang bertemu dengan keluarga. Sang istri kembali setelah sekitar seminggu, tetapi dua hari kemudian Nana kembali ke rumah keluarganya untuk membantu ibunya. Kejadian itu terus terjadi, akan tetapi Yin Cheng tidak merasa curiga.

Pria itu mengira istrinya hanya rindu rumah dan sangat terikat dengan keluarganya. Namun, Nana mulai jarang menelpon Yin Chen dan mengabaikannya. Kemudian saat memasuki bulan Maret, Yin Cheng mengunduh aplikasi video bernama Kuaishou.

Dalam aplikasi video itu, ia menemukan video pendek sebuah pernikahan. Video tersebut membuat Yin Cheng kaget karena melihat sang mempelai wanita yang sangat mirip dengan istrinya. Setelah ditelusuri, benar saja wanita dalam video itu memang istri Yin Cheng bernama Nana.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Diselingkuhi, Pria Ini Juga Ditipu

Yin Cheng pun merasa dikhianati karena sang istri berselingkuh. Kemudian ia pergi ke Xixiaozhao demi bertemu pria yang menikahi Nana. Setelah berhasil melacak saingannya dan menjelaskan hal itu, Yin membenarkan bahwa wanita dalam video itu memang Nana.

Tak tinggal diam, Yin Cheng menghubungi polisi tentang hal itu. Tak hanya diselingkuhi, rupanya pria tersebut juga telah ditipu. Saat polisi setempat melakukan penyelidikan, Nana dan Li ternyata bagian dari jaringan penipuan mengincar pria yang putus asa mencari pendamping hidup.

Mereka meyakinkan korban untuk menggelar pesta secara adat saja, dan menunda pendaftaran catatan sipil. Nana dan Li terlibat dalam 19 kasus penipuan pernikahan, menyebabkan kerugian hingga 2 juta yuan atau Rp 4,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.