Sukses

Ibunda Meninggal, Kisah Bocah Tak Henti Memanggilnya di Pusara Ini Bikin Haru

Bocah ini tak henti panggil ibundanya yang sudah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan sosok ibu tentunya akan menyisakan duka mendalam bagi seorang anak. Bahkan tak sedikit anak berusia balita atau anak-anak yang sudah ditinggalkan ibundanya sejak kecil sampai terus menyebut dan memanggil nama ibundanya yang sudah meninggal dunia.

Seorang anak yang ditinggal ibunda sejak kecil tentunya membuat seorang ayah harus merangkap peran menjadi seorang ibu. Selain itu, sang ayah juga harus menjelaskan tentang dengan penjelasan yang mudah diterima sang anak tentang sang ibunda yang sudah meninggal dunia. 

Penjelasan yang sering diutarakan seorang ayah ketika sang anak bertanya tentang sosok ibunya yang sudah meninggal adalah menjelaskan bahwa ibundanya sedang tidur. Hal serupa juga dilakukan oleh seorang pria yang videonya belum lama ini melintasi linimasa FYP.

Dalam video singkat tersebut memperlihatkan momen seorang pria yang berziarah kubur ke makam istrinya bareng buah hatinya. Terlihat dalam video kisah haru tersebut sang anak selalu memanggil ibundanya karena sang ayah menjelaskan bahwa ibundanya sedang tidur.

Video haru bocah yang memanggil ibundanya di samping kuburan ibundanya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @ristianiamelia99 pada Rabu (2/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggal Ibunda Sejak Kecil

Bagi seorang anak yang ditinggal ibundanya sejak kecil pasti akan selalu memanggil nama ibundanya karena menurutnya ibunda sedang tertidur dan pasti akan bangun kembali. Kisah seperti ini kerap bikin hati seseorang tersentuh dan tak kuasa menahan air mata.

Menjelaskan tentang kematian pada anak tidaklah mudah. Setiap orang tua tentunya punya waktu dan cara tersendiri untuk menjelaskan tentang kematian tersebut. Bahkan tak sedikit orang yang menjelaskan kepada anak kecil yang sudah ditinggal orang tuanya bahwa orang tuanya sedang tertidur.

@ristianiamelia99

#fypシ #fyp cintai orang tua ketika masih ada 😭 #kangen #mamah

♬ original sound - Charli Queen 👑

Dalam video yang belum lama ini melintasi linimasa FYP terlihat bahwa seorang bocah tak henti memanggil ibundanya yang sudah meninggal. Tertulis dalam video tersebut bahwa sang ayah selalu mengatakan bahwa ibundanya tengah tertidur.

Bocah yang tak henti memanggil ibundanya ini membuat tak sedikit warganet menjadi tersentuh. Sang bocah terlihat seperti berusaha membangunkan ibundanya yang tengah tertidur.

Pada akhir video terlihat aksi haru bocah mencium dan memeluk nisan ibundanya. Walaupun tidak mengeluarkan air mata, terlihat bahwa sang bocah sangat kehilangan ibundanya walaupun dirinya hanya mengetahui bahwa ibundanya sedang tertidur.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 1 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan 168 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar tiga ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Mamah nya bobo syg.” Tulis cacaa disertai emot sedih.

“Nangis bgt sumpah.” Kata 31 Agustus gw ultah disertai emot nangis.

“Sedih banget pas adenya manggil “mah, mah, mamah” begitu kuatnya adek kecil.” Timpal AzwanHito.

“Pengen meluk adeknya.” Imbuh d disertai emot sedih.

“Bersyukur kita yang masih mempunyai orang tua lengkap.” Tambah y disertai emot nangis.

“Semoga jadi anak sholeh dan nurut sama orangtua ya sayang.” Kata Andini disertai emot peluk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.