Selain Cinta Laura, 4 Artis Ini Juga Ogah Boros Beli Barang Branded

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 01 Jun 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 12:30 WIB
Selain Cinta Laura, 4 Seleb Ini Juga Tak Mau Boros Beli Barang Branded
Perbesar
Selain Cinta Laura, 4 Seleb Ini Juga Tak Mau Boros Beli Barang Branded. (Sumber: Instagram/zaskiadyamecca dan Instagram/claurakiehl)

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup glamor biasanya sangat lekat dengan hingar bingar dunia hiburan. Maka dari itu, memakai barang mahal dan branded dari desainer terkenal dunia seolah sudah menjadi ciri khas para seleb.

Maka dari itu, baru-baru ini pernyataan Cinta Laura terkait dirinya yang tak mau menghabiskan banyak uang untuk membeli fashion item branded kini tengah menjadi perbincangan di kalangan warganet. Hal ini lantaran Cinta merasa bahwa uang yang dikeluarkan tidak terasa sepadan apabila hanya mendapatkan satu tas mahal saja.

"Misalnya tas branded harganya 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang 30 juta dan aku pakai uang 30 juta untuk beli tas," ujar Cinta dilansir dari YouTube Channel Gritte Agatha pada Jumat (28/5/2021) dalam sebuah video bertajuk CINTA LAURA OGAH BELI TAS 30 JUTA.

Selain Cinta Laura ada beberapa seleb yang menyuarakan hal serupa terkait barang-barang branded. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (1/5/2021).

1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Zaskia Mecca adalah salah satu seleb yang mengaku bahwa ia tak memiliki koleksi barang-barang branded. Padahal, istri dari Hanung Bramantyo ini mampu apabila ia ingin mengoleksi benda-benda tersebut. Kendati demikian, Zaskia lebih mementingkan fungsi barang ketimbang brand.

"Sebenernya bukannya nggak suka, gue karena gini liat ke fungsinya. Dan yang aku masih nggak habis pikir sampe sekarang gini, misalnya ini tas gue kasih tau ini nih gue bangga banget dengan ini. Lo tau nggak gue beli tas ini harganya berapa? 150 ribu dan gue happy banget. Karena apa? Fungsinya oke, modelnya aku suka," terang Zaskia dilansir dari Kanal Youtube The Sungkars Family pada 22 Februari 2021.

Bahkan, tas termahal yang ia beli hanya seharga Rp 1,6 Juta dan merupakan buatan dari desainer lokal yakni Johnny Ramli.

2. Zee Zee Shahab

[Fimela] Zee Zee Shahab
Perbesar
(Instagram/zeezeeshahab)

Terkait dengan koleksi barang-barang branded, Zee Zee Shahab juga pernah angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa sejak menikah prioritasnya pun berubah tak lagi untuk mengoleksi benda-benda tersebut

"Gak tau kenapa sekarang ini semenjak menikah dan punya anak udah berkurang keinginan “belanja”Kalaupun belanja lebih ke keperluan anak2 dan rumah tangga , apalagi setelah belajar “ilmu mengelola” uang jadi semakin males belanja," ujar Zee Zee di akun Instagramnya pada 14 Desember 2020.

Selain itu, wanita kelahiran 31 Maret 1988 ini juga mengatakan bahwa ia sekarang lebih mendapatkan kepuasan batin ketika menghitung reksadana maupun memantau harga saham.

3. Renatta Moeloek

Ulang Tahun Ke-27, Ini 6 Potret Transformasi Chef Renatta
Perbesar
Chef Renatta (Sumber: Instagram/@renattamoeloek)

Dikenal selalu tampil simpel dan sederhana, Renatta Moeloek juga termasuk dalam salah satu seleb yang tak terlalu suka dengan barang branded yang memiliki harga mahal. Hal ini diungkapkan melalui podcast “Kita Nih Ngapain!!” di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu, 30 Januari 2021.

Ketika memakai barang branded Renatta justru merasa bahwa dirinya insecure atau tidak aman. “Misalnya ada cincin berlian 300 juta, lo jalan-jalan kemana-mana bawa 300 juta di jari lo. Kalo misalnya kesenggol berliannya copot, hilang begitu aja, it’s not save,” kata juri Master Chef Indonesia ini.

Ia pun merasa bahwa apabila ingin membanggakan sesuatu, ia hanya menunjukkannya kepada orang terdekatnya.  “Kalau gue mau show off, lebih baik ke emak gue karena itu bikin bangga. Oh... anakku sukses, anakku sekarang punya ini. Misalnya pergi ke restoran, aku yang bayar. Itu showing off, tapi jelas tujuannya biar dia bangga,” kata Chef Renatta.

4. Jessica Mila

Jessica Mila
Perbesar
(Instagram/jscmila)

Seperti halnya beberapa seleb di atas, Jessica Mila ternyata juga salah satu seleb yang tak terlalu suka mengoleksi barang branded. Mantan pacar Mischa Chandrawinata ini mengaku bahwa dirinya tak pernah memiliki budget khusus untuk membeli barang branded. 

"Menurut aku penting sih karena fashion juga bisa memperlihatkan karakter kita seperti apa dan menurut aku untuk datang ke sebuah event salah satu cara kita menghormati orang yang mengundang kita adalah dengan cara proper misalnya sesuai dengan dress codenya," ujar Jessica Mila saat ditemui dalam acara Launching New Collection Fall Winter Tommy Hilfiger Watches by Watch World di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Walaupun begitu, ia bukan termasuk orang yang menyisihkan budget khusus untuk urusan fashion. Karena dirinya memang tidak terlalu suka membeli baju maupun tas dengan harga yang mahal. 

"Sebenarnya aku nggak ada budget, aku bukan tipe orang yang mengeluarkan budget besar sih untuk baju. Aku nggak terlalu invest di baju karena menurut aku nggak terlalu penting untuk baju. Aku nggak punya budget khusus dan aku nggak terlalu boros untuk masalah fashion," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓