Sukses

Viral Aksi Driver Ojol Beri Celana yang Dipakai ke ODGJ Telanjang, Banjir Pujian

Driver ojol rela lepas baju dan celana demi ODGJ telanjang.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video yang menunjukkan kebaikan hati seorang driver ojek online (ojol). Video yang menampilkan warganet yang kagum melihat driver ojol rela melepas celana dan bajunya untuk diberikan kepada seorang pria yang tanpa busana.

Video tersebut kemudian viral di media sosial. Diketahui, video tersebut diambil di Taman Tegalega, Bandung pada Kamis (27/5/2021). Seperti yang dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @papaojol. 

Video viral itu direkam oleh seorang warganet yang menyaksikan perbuatan mulia tersebut. Sontak, video itu langsung dibanjiri komentar warganet yang terkagum-kagum dengan aksi sang driver ojol.

"Terimakasih telah mencontohkan bagaimana cara kita memanusiakan sesama manusia, kang," tulis pemilik akun Twitter @papaojol yang dikutip Liputan6.com pada Jumat (28/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lepas Baju dan Celana untuk Diberikan pada ODGJ yang Telanjang

Dalam video, tampak seorang pria yang tak memakai baju. Diketahui, pria tersebut sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang kebetulan sedang berada di taman.

Melihat pria itu, pengemudi ojek online bernama Ari Jalalludin mendekati pria ODGJ tersebut dan membujuknya untuk mau memakai pakaian. Tak lama kemudian, Ari langsung melepas celana jeans panjangnya dan diberikan pada si pria. Pada saat itu, Ari masih memakai celana pendek.

Tak hanya celana, Ari bahkan melepas dan memberikan kaos yang ia pakai pada pria itu. Setelah melepas kaosnya, Ari lantas memakai jaket ojek onlinenya untuk menutupi tubuh bagian atasnya yang tadi hanya berbalut selembar kaos yang sudah ia berikan pada pria ODGJ itu.

Selepas diberi pakaian lengkap oleh Ari, pria ODGJ itu langsung pergi. Video itu langsung viral dikalangan warganet. Banyak yang merasa tersentuh dan kagum atas apa yang sudah dilakukan Ari untuk membantu ODGJ yang telanjang di taman kota itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian Warganet

Saking viralnya perbuatan mulia Kang Ari (Driver Gojek) dalam video itu, ia mulai di kontak dan dimintai wawancara oleh beberapa pihak. Warganet pun ikut kagum dan mendoakan rezeki Kang Ari selalu lancar.

"Tidak perlu teriak Pancasila, tapi dia sudah mengamalkan Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab, memanusiakan manusia," tulis akun @Ayah_angga_.

"Salut banget sama abang nya keren bang," tulis @ifyoumine.

"Respek mamang gojek semoga rezekinya semakin banyak dan berkah," tulis akun @MonsterrHunter.

Saat ditemui di rumahnya, Ari mengaku reflek saat mau memberikan pakaiannya pada ODGJ itu.

"Saya kepikiran untuk memberikan pakaian saya ke ODGJ tersebut dan saya membujuk dia untuk memakai. Alhamdulillah, ODGJ tersebut mau memakai pakaian saya," ungkap Ari dikutip dari video Instagram laman @beritakotabandung

4 dari 4 halaman

Tonton video aksi mulia driver ojol berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini