Sukses

Jarang Diketahui, Ini Penyebab Kecoak Muncul di Rumah

Berwarna kecokelatan, memiliki kaki yang banyak dan bisa terbang adalah ciri - ciri hewan Kecoak. Banyak orang enggan berurusan dengan hewan satu ini. Pasalnya, hewan ini identik dengan kuman, penyakit dan tempat yang kotor.

Liputan6.com, Jakarta Berwarna kecokelatan, memiliki kaki yang banyak dan bisa terbang adalah ciri - ciri hewan Kecoak. Banyak orang enggan berurusan dengan hewan satu ini. Pasalnya, hewan ini identik dengan kuman, penyakit dan tempat yang kotor.

kalau sudah masuk rumah, hewan ini kerap membuat seseorang geli dan takut untuk mengusirnya. Padahal, ada beberapa alasan kecoak bisa masuk rumah. Dilansir liputan6, berikut penyebab kecoak masuk rumah.

Udara rumah lembab

Tak ada sirkulasi udara yang baik di dalam rumah dan kurang ada pencahayaan membuat ruangan mudah lembab.

Alhasil, ruangan itu mampu mengundang kecoak masuk. Apalagi ruangan itu berjamur. Sudah pasti kecoak bakal senang berada di ruangan tersebut.

Makanan sisa dan berbau

Jarang membersihkan piring kotor yang ada makanan sisa mampu mengundang kecoak untuk menghampiri. Terlebih, sisa makanan itu memiliki bau yang kuat. Tak hanya itu Bau sampah, tumpukan kompos atau cucian kotor juga membuat mereka senang.

Banyak barang menumpuk

Memiliki banyak barang di rumah dan jarang dibersihkan bisa mengundang kecoak untuk datang. Biasanya mereka masuk ke dalam tumpukan barang tersebut dan berkembang biak.

Kamar mandi yang kotor

Kuman dan bakteri akan selalu menghampiri di kamar mandi yang kotor. Tak hanya itu, kecoak pun bakal datang ke kamar mandi itu. Maka dari itu, bersihkan kamar mandi setidaknya 1 kali seminggu. Agar optimal, kamu bisa menggunakan cairan pembersih kamar mandi yang memiliki kandungan membunuh kuman dan bakteri.

Terlebih bisa membuat kecoak enggan datang ke kamar mandi. Selain mampu menanggkal kecoak, pembersih toilet itu mampu membersihkan lantai kamar mandi yang sudah mengguning. Nah, kalau sudah begitu, kamu tinggal rutin membersihkan rumah dan kamar mandi dengan pembersih lantai.

Coba deh!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini