Sukses

Pernah Dihina Keluarga, Pria Ini Buktikan Sukses Sampai Diundang ke Acara Negara

Walaupun pernah mendapatkan hinaan dari keluarga dan disebut sampah masyarakat, pria ini buktikan bahwa ia bisa sukses.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya mempunyai kisah perjuangannya masing-masing. Setiap orang pernah berada pada titik terendah sebelum pada akhirnya berhasil berada di titik sukses dengan usaha dan kerja kerasnya sendiri.

Mencapai titik sukses memang tidak mudah. Tak sedikit orang yang harus menerima banyak cacian dan makian dari orang lain, bahkan keluarga. Cacian dan makian tersebut bahkan kerap dijadikan semangat dan motivasi untuk berjuang mencapai kesuksesan.

Mendengar, membaca, ataupun melihat kisah sukses seseorang selalu berhasil bikin kagum. Semangat dan perjuangannya bahkan menjadi inspirasi untuk banyak orang yang kini tengah berjuang mencapai kesuksesan.

Beluml lama ini melintasi linimasa FYP kisah jatuh bangun seorang pria yang pernah dihina keluarganya sampai disebut sampah masyarakat. Pria tersebut membuktikan dengan perjuangan dan kerja kerasnya bahwa ia bisa mencapai titik sukses. Terbukti, kini pria tersebut selalu diundang di acara-acara penting negara.

Kisah sukses pria yang pernah dihina keluarganya sampai disebut sampah masyarakat ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @anggapratama_86 pada Jumat (28/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Sukses Bikin Salut

Hinaan dan cacian bukan menjadi penghalang seseorang untuk sukses. Hinaan dan cacian tersebut bisa menjadi vitamin semangat untuk mencapai titik kesuksesan. Banyak kisah sukses seseorang yang berawal dari hinaan dan cacian yang bikin salut.

Bahkan kisah sukses seseorang yang berawal dari cacian dan hinaan menjadi bukti bahwa kesuksesan juga bisa dirasakan oleh seseorang yang dahulunya pernah dipandang sebelah mata.

Kisah sukses seorang pemilik akun TikTok @anggapratam_86 berhasil bikin kagum. Angga Pratama membagikan kisah suksesnya di media sosial sampai sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

@anggapratama_86

Jangan menilai saya dari kesuksesan, tetapi nilai saya dari seberapa sering jatuh dan berhasil bangkit kembali #fyp #fypシ #fypdong #motivasi

♬ Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

Dalam video tersebut Angga Pratama menceritakan tentang masa-masa jatuh bangunnya sebelum berada di titik sukses. Siapa sangka, sosok pria yang pernah mendapatkan undangan untuk hadir ke acara penting negara adalah pria yang pernah dihina keluarganya bahwa kelak dirinya hanya akan menjadi sampah masyarakat.

Terlihat dalam video tersebut, Angga menceritakan bahwa dirinya sudah berkali-kali masuk rumah sakit karena tawuran. Tak hanya itu, Angga juga berkali-kali berurusan dengan kepolisian karena perilaku yang sudah ia perbuat.

Angga juga pernah berkali-kali gagal saat mendaftar TNI. Bahkan dalam video tersebut Angga menuliskan bahwa ia pernah hampir stress lantaran selalu gagal. Tak menyerah, pria tersebut mencoba bangkit dengan berjualan kuliner menggunakan gerobak.

Dalam video tersebut tertulis bahwa ia pernah bangkrut saat berjualan kuliner sampai pada akhirnya kembali mencoba bangkit dengan berjualan parfum sampai diliput oleh media. Bahkan Angga jupa pernah diundang ke salah satu stasiun televisi untuk wawancara. Kerja keras dan perjuangannya berbuah manis, Angga Pratama kini sering diundang ke acara-acara penting kenegaraan.  

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 800 kali dan mendapatkan 219 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar dua ribu komentar dari warganet yang dibubuhkan pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Karena hidup itu butuh pengalaman yang menarik untuk diceritakan ke anak kita nnti.” Tulis SENANEBEDESEW.

“Dari sini kita tau “masa lalu yang buruk bukan berarti memiliki masa depan yang suram”” Kata Mhmmd_Jndy19.

“Inilah bukti kalau tidak menyerah pasti membuahkan hasil, semangat semuanya.” Timpal Aat soewardi.

“Ga selamanya orng nakal bakal trus nakal, dia jga bakal berubah klo dia sudh brda di titik bner2 cape, dan perubahannya itu yg merubah semuanya.” Imbuh muhammadridhwan770.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini