Sukses

Mewah, 6 Desain Kursi Bentuk Bola dan Telur Ini Sudah Ada Tahun 1960-an

Kursi bentuk bola dan telur terinspirasi dari kapsul ruang angkasa.

Liputan6.com, Jakarta Kursi bentuk telur dan bola yang saat ini banyak disukai pecinta desain interior ternyata sudah ada sejak tahun 1960-an. Kursi dengan mode tersebut terinspirasi dari kapsul ruang angkasa yang saat itu sedang banyak diperbincangkan.

Dengan Sixties Revival pada akhir abad ke-20 muncul kreasi kursi bola oleh desainer furnitur Finlandia Eero Aarnio pada tahun 1963 dan kursi telur oleh desainer industri Denmark Henrik Thor-Larsen pada tahun 1968.

Saat mereka menciptakan "ruangan di dalam ruangan" yang mirip dengan kapsul ruang angkasa futuristik, mereka dengan cepat menjadi sangat populer dan muncul tidak hanya di ruang keluarga tahun 60-an tetapi juga di film-film fiksi ilmiah.

Dunia luar angkasa putih dan perak yang fantastis dengan furnitur plastik bulat lembut ditampilkan dalam film-film seperti Barbarella (1968) dan 2001: A Space Odyssey (1968). Kursi-kursi inilah yang membawa zaman luar angkasa ke dalam ruang keluarga.

Dilansir dari Vintag, berikut Liputan6.com himpun potret kursi berbentuk bola dan telur yang sudah populer di tahun 1960-an, Selasa (25/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perlombaan menaklukkan ruang angkasa berdampak besar pada orang-orang di pertengahan 1960-an dan juga pada mode dan desain.

3 dari 7 halaman

2. Keinginan hidup di masa depan melahirkan desain futuristik dan memanifestasikan ide melalui bentuk unik pada sebuah kursi.

4 dari 7 halaman

3. Kursi bentuk bola dan telur ini terinspirasi dari kapsul ruang angkasa.

5 dari 7 halaman

4. Kursi ini tak hanya muncul di ruang keluarga tahun 60-an tetapi juga di film-film fiksi ilmiah tahun itu.

6 dari 7 halaman

5. Karena kemiripannya dengan kapsul ruang angkasa yang futuristik, kursi ini menjadi sangat populer di tahun 1960-an.

7 dari 7 halaman

6. Kursi-kursi inilah yang membawa zaman luar angkasa ke dalam ruang keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini