Sukses

Seperti Naik Odong-odong, Tingkah Kuli Saat Aduk Semen Ini Bikin Tepuk Jidat

Aduk semen pakai mesin molen, kuli bangunan ini malah naik menggunakan papan.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja setiap hari di tempat proyek, kuli bangunan terkadang membuat aksi untuk menghibur diri. Aksi ini dilakukan di sela-sela waktu istirahatnya atau saat sedang menunggu semen yang diaduk oleh mesin.

Seperti halnya video yang belakangan ini viral di media sosial Twitter. Video yang diunggah oleh akun @DuniaKuli, memperlihatkan kocaknya aksi kuli bangunan saat menaiki mesin molen menggunakan papan.

Video yang seharusnya tidak ditiru karena cukup berbahaya ini malah viral dan tuai banyak tanggapan dari netizen. Beberapa di antara netizen pun menyebut bahwa kuli ini seperti sedang menikmati wahana bermain.

Berikut ulasan video tingkah kuli bangunan saat aduk semen yang Liputan6.com kutip dari Twitter @DuniaKuli, Minggu (23/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghibur diri saat senggang dengan bermain mesin molen

Mesin molen merupakan mesin untuk mengaduk semen di area proyek pembangunan. Menggunakan mesin ini tentu akan lebih cepat saat mencampur semen dengan pasir dan split. Namun kegunaan lain dari mesin molen ini ternyata bisa jadi alat bermain bagi kuli yang sedang senggang.

Salah satunya ialah menjadi wahana bermain seperti naik odong-odong. Bedanya naik molen ini tidak ada kursi seperti binatang atau mobil, namun menggunakan papan dan putarannya lebih cepat. 

Aksi kuli yang bermain dengan mesin molen ini diunggah oleh akun Twitter @DuniaKuli yang saat ini viral di media sosial. Banyak netizen pun mebanjirinya dengan tanggapan karena tingkah kocak kuli bangunan tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang diunggah oleh akun Twitter @DuniaKuli, saat ini telah viral dan mendapat lebih dari 4 ribu like dari netizen. Banyak netizen pun malah terhibur dengan tingkah kocak kuli bangunan dalam video tersebut. Ternyata kuli bangunan yang memiliki pekerjaan berat, masih bisa bercanda dengan segala peralatannya.

"saking semangatnya membangun negeri" tulis akun @sattrwck

"Seru nih kayanya. Mari kita coba" tulis akun @OktviaaN

"semacem latihan buat naik wahana banteng yang gerak cepet banget itu yhaa" tulis akun @bungaaah_

Namun ada pula yang memberi komentar bahwa dengan banya main seperti ini malah bikin pekerjaan tidak lekas selesai.

"Gini yang meresahkan mandor. Kerja gak beres beres, bayaran ngalir terus." tulis akun @Tegarbean123

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.