Sukses

Kembangkan Budaya China Kuno, Desainer Ini Buat Lipstik Unik Berbentuk Kartu

Desain lipstik kartu yang dibuat curi perhatian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang terutama kaum wanita, makeup menjadi sesuatu yang tak bisa dilepaskan. Berbagai peralatan makeup pun selalu berkembangan dengan pesat dari berbagai brand. Salah satu alat makeup yang sering digunakan ialah lipstik.

Dalam satu brand saja, lipstik dapat memilih belasan hingga puluhan warna. Hal dilakukan agar para penggunanya bisa dengan leluasa memilih pewarna bibir yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Bukan hanya warna lipstik saja yang sering menjadi dambaan. Bahkan, desain dari tabung lipstik saat ini pun cukup beragam. Namun, pernahkah kamu menemukan lipstik dengan desain berbentuk seperti kartu?

Dilansir Liputan6.com dari odditycentral, Kamis (20/5/2021) seorang desainer bernama Yuru Zhang baru-baru ini memenangkan kompetisi desain lipstik dengan bentuk unik. Pasalnya, ia memilih untuk mengkreasikan cara wanita China mengaplikasikan riasan bibir ratusan tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdesain sebuah kartu tipis

Jika bisanya kamu dengan mudah menemukan desain tempat lipstik berbentuk tabung, Yuru Zhang memilih membuat tempat lipstik berbentuk kartu. Ia terinspirasi dari lembaran kertas yang mengandung pigmen yang biasa digunakan oleh wanita China untuk merias bibir berabad-abad lalu.

Inovasi Yuru Zhang dalam membuat desain lipstik berbentuk kartu ini pun mencuri perhatian netizen. Bahkan, cara sederhana diterapkan untuk mengeluarkan sejenis kertas pada lipstik tersebut.

Yang harus dilakukan pengguna hanyalah mendorong bagian belakang wadah dengan lembut, dan cukup tekan bibir mereka ke kertas untuk mengaplikasikan lipstik. Setelah riasan selesai, lipstik bisa ditarik kembali ke dalam wadah.

3 dari 3 halaman

Inovasi produk kuno untuk kehidupan modern

Menurutnya membuat sebuah inovasi yang terinspirasi dari budaya kuno merupakan hal yang tak biasa. Pasalnya, Yuru harus membuat desainnya tetap terlihat modern tanpa menghilangkan unsur kuno yang diinginkan.

"Saya mendapat inspirasi dari lipstik Tiongkok kuno. Yanzhi adalah lipstik Tiongkok kuno. Ini memiliki cara berbaikan yang sangat tidak biasa. Wanita hanya perlu menyesapnya untuk make up. Motivasi kami adalah membuat produk kuno ini lebih cocok untuk digunakan dalam kehidupan modern," ujar Yuru Zhang seperti yang dilansir Liputan6.com dari Odditycentral, Kamis (20/5/2021).

Meski begitu, produk lipstik berbentuk kartu ini masih belum diketahui apakah akan dijual secara bebas. Namun, banyak netizen yang memuji penemuan lipstik kartu dan ingin menjajalnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.