Ashera, Kucing Rekayasa Genetika yang Menjadi Kucing Termahal

Oleh Reza pada 20 Mei 2021, 12:48 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 11:02 WIB
Ashera.
Perbesar
Ashera.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki warna keemasan dan mirip dengan macan tutul, inilah jenis kucing Ashera yang merupakan kucing termahal di dunia. Dikutip dari berbagai sumber, kucing jenis ini merupakan hewan peliharaan yang langka dan membuatnya menjadi kucing termahal di dunia.

Ashera merupakan kucing hasil genetika yang memang sengaja diciptakan untuk memperoleh tubuh cantik pada kucing tersebut. Dari pengembangbiakan hewan itu, hanya mampu menghasilkan 5 ekor setiap tahunnya.

Untuk mengadopsinya, seseorang perlu merogoh kocek kisaran Rp 1,4 Miliar. Lantas apa yang membuat kucing ini begitu mahal. Hal pertama yang perlu dicermati adalah kucing ini merupakan hasil uji DNA yang berasal dari kucing jenis Savannah.

Dilansir liputan6, Ashera memang bukan ras murni tapi merupakan hasil gabungan gen dari beberapa kucing yaitu kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia dan ras keturunan Afrika. Hasilnya, kucing tersebut bagaikan macan tutul mini yang dikagumi banyak orang.

Kucing Ashera terkenal sangat cerdas, perasa, mudah diajak berkomunikasi dan setia pada pemiliknya. Dengan keunggulan sebanyak itu, Ashera tidak memerlukan perawatan khusus, sama saja dengan pola pemeliharaan kucing biasa.

Makanan

Bagi sebagian pecinta kucing, mungkin ingin memiliki Ashera. Namun, dengan harganya yang mahal tentu akan berpikir berulang kali. Maka dari itu, lebih baik merawat kucing yang sudah kita pelihara dengan penuh kasih sayang. 

Selain itu, rawat kucing peliharanmu dengan memberikan makanan yang tepat, seperti Muezza. Makanan kucing itu mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia