Sukses

Viral Barongan Terekam Video Bisa Gerak Sendiri Tanpa Dipakai, Bikin Merinding

Barongan gerak-gerak sendiri ini bikin geger media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika kini TikTok menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi unik dan menarik yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti akun TikTok @mayaikhsan0 yang baru saja mengunggah video barongan gerak sendiri tanpa dipakai pada Jumat (14/5/2021).

Video yang menampilkan barongan gerak sendiri ini bikin geger media sosial. Pasalnya, video tersebut jelas memperlihatkan barongan bergerak sendiri tanpa ada satu pun yang menyentuhnya. Barongan yang gerak sendiri pun bikin merinding warganet.

Video viral barongan berwarna hitam gerak sendiri tersebut sudah disaksikan 3 juta tayangan di TikTok. Banyak warganet yang memberikan komentar bahwa barongan memang kerap seperti itu. Bahkan warganet juga ikut menceritakan pengalaman mistisnya tentang barongan yang bisa gerak sendiri.

Penasaran kan dengan video viral barongan bisa gerak sendiri tanpa dipakai? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, video viral barongan bisa gerak sendiri tanpa dipakai, Selasa (18/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barongan gerak sendiri tanpa dipakai

Kejadian mistis selalu saja menyita perhatian banyak orang. Seperti kejadian yang diunggah @mayaikhsan0 di TikTok pada Jumat (14/4/2021). Akun TikTok tersebut mengunggah video barongan bergerak sendiri tanpa dipakai.

Video barongan gerak sendiri memang menampilkan barongan seolah-olah ada yang memakai meskipun tidak ada yang menyentuh barongan tersebut. Barongan berwarna hitam tersebut terlihat jelas membuka dan menutup mulutnya layaknya dipakai seseorang.

Viralnya video barongan gerak sendiri ini sudah disaksikan 3 juta tayangan di TikTok. Selain itu, video tersebut sudah mendapatkan 199 ribu like dan 6,5 ribu komentar dari warganet.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@mayaikhsan0

♬ Kidung Wahyu Kalaseba - Sindy Purbawati
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Ada sebanyak 6,5 ribu komentar yang diberikan warganet merespons video viral barongan gerak sendiri tanpa dipakai. Berikut komentar netizen menanggapi video tersebut.

"Itu beneran guys, dikasih makan juga, kalau ditinggal keluar apa kemana gitu matanya harus ditutup," tulis akun TikTok @saskya362.

"Punyaku juga gitu barongannya. Aku kasih minyak srimpi diam. Tulungagung hadir," tulis akun TikTok @bhayuytgaming.

"Ada Jawa memang mistis parah," tulis akun TikTok @martenn73.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.