Sukses

Viral Ada Tiga Kuburan di Dapur Rumah, Bikin Uji Nyali saat Malam Hari

Pemilik rumah merasakan seram ketika malam hari pergi ke dapur.

Liputan6.com, Jakarta Kuburan atau makam biasanya terletak berjejer di sebuah area pemakaman atau TPU. Di setiap daerah pun memiliki lahan pemakaman sendiri untuk warganya yang meninggal. Namun tak sedikit orang yang menemukan makam di tempat yang tak biasa.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Seorang pengguna TikTok @annisaayundr mengunggah video yang memperlihatkan kuburan berada di dalam rumahnya. Mungkin hal itu terlihat wajar oleh sebagian orang.

Mengingat memang ada beberapa orang yang memakamkan kerabatnya di halaman rumah. Namun berbeda dari yang lain, makam tersebut bukan di halaman rumah melainkan berada di dalam dapur. Uniknya lagi, kuburan itu terletak persis di samping tungku untuk memasak.

"Ini dapur, ini kuburan guys" tuturnya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @annisaayundr, Selasa (18/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Seram

@annisaayundr

Vibesnya kena bgt ni mana mlm mlm #fypã‚· #fypã‚·ã‚šviral

♬ original sound - Annisa Ayunandri - Annisa Ayunandri

Jika sebagian orang melihat pusara akan memberikan perasaan tak nyaman dan menimbulkan ketakutan karena berkaitan dengan hal mistis maupun pengalaman lainnya. Namun hal itu tak berlaku bagi pengguna TikTok @annisaayundr.

Dalam video yang diunggahnya, terdapat tiga kuburan terletak di dalam dapur kediamannya. Kuburan itu berjejer di depan tungku untuk memasak. Namun ia tak menjelaskan makam siapa yang ada di dapurnya. Kuburan itu pun tampak tradisional dengan bernisan batu tanpa ada nama.

Sontak hal itu itu membuat netizen merasakan ketakutan tersendiri melihat kuburan di dalam dapur. Sang pemiliki video juga mengungkapkan bisa bikin uji nyali ketika hari sudah malam. Annisa Ayunandri juga merasakan seram ketika malam hari pergi ke dapur.

"Vibesnya kena banget ni mana malam-malam," tulis Annisa Ayunandri dalam unggahannya.

Namun di video lain, ia menyebutkan jika dapur tersebut bukan yang utama. Di dalam rumahnya memiliki dapur tradisional di luar dan dapur yang telah memiliki kompor di dalam.

3 dari 3 halaman

Kuburan Terletak di Dapur Viral

Video kuburan yang terletak di dapur itu menjadi viral. Warganet pun memberikan berbagai komentar. Ada yang juga mengalami hal serupa.

"Kuburan didaerah ketiwon kota tegal byk yg tiba2 dibangun rumah diatasnya. sampe yg mau nyekar pd bingung kehilangan makam keluarganya sdh jadi rumah2," tuli TikTok @tan_htl.

"sama kayk rumah Tante aku, malahan kuburannya ada di kmr mandi, sama kamar tidur," komentar TikTok @CindyCarolina

"pas malem pengen kedapur...eh ada yg duduk" di atas situ...kirain emak...tp ternyata...entah lah..." tulis TikTok @BaytulArdaky

"tempat gue banyak yang kaya gitu, malah kuburan da dikamar," komentar TikTok @mbahkupluk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini