Viral Tampah Jadi Dekorasi Ruangan Dijual Rp 4 Juta, Banjir Komentar Netizen

Oleh Loudia Mahartika pada 18 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 11:00 WIB
Viral Tampah Jadi Dekorasi Ruangan Dijual Rp 4 Juta, Banjir Komentar Netizen
Perbesar
Netizen soroti tampah yang dijual Rp 4 juta sebagai dekorasi ruangan. (Sumber: Twitter/@skyundocean/@zourrymilf)

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, tampah pasti sudah tak asing lagi di telinga. Tampah atau juga disebut sebagai tampi, penampi, nyiru ini adalah alat yang terbuat dari anyaman belahan batang pohon bambu yang dibelah.

Alat ini biasanya dijadikan alat dapur dan digunakan untuk menampi beras. Tampah digunakan untuk membersihkan beras dari kotoran-kotoran sebelum dicuci dan dimasak dengan cara diayak secara manual tangan. Selain untuk menampi beras, tampah juga berguna untuk menaruh jajanan kudapan yang biasa disebut kue tampah.

Alat yang terbuat dari anyaman bambu ini mudah sekali ditemukan dan banyak di jual di pasar tradisional. Biasa jadi alat di dapur, beru-baru ini viral tampah dijadikan dekorasi ruangan. Menariknya lagi, tampah yang disebut sebagai Round Bamboo Wall Art itu dibanderol dengan harga hingga Rp 4 juta.

Hal itu diunggah di Twitter oleh salah satu netizen. Sontak cuitan itu pun langsung viral di media sosial. Tak lepas pula para netizen Indonesia turut berkomentar heran hingga kocak. 

2 dari 3 halaman

Tampah Dibanderol Harga Rp 4 Juta

Viral Tampah Jadi Dekorasi Ruangan Dijual Rp 4 Juta, Banjir Komentar Netizen
Perbesar
Netizen soroti tampah yang dijual Rp 4 juta sebagai dekorasi ruangan. (Sumber: Twitter/@zourrymilf)

Dilansir dari akun Twitter @zourrymilf oleh Liputan6.com, Selasa (18/5/2021) sang pemilik akun ini mengunggahcuitan beserta sebuah foto. Tampak foto yang dibagikan yakni tampah yang terbuat dari bambu.

Menariknya, tampah itu disebut sebagai Round Bamboo Wall Art di salah satu web desain interior. Selain itu netizen juga menyoroti jika anyaman bambu yang biasa digunakan untuk membersihkan beras itu dibanderol harga hingga 299 dolar atau setara dengan Rp 4,2 juta.

"ROUND BAMBOO WALL ART IM SCREAMING" tulis @zourrymilf pada Rabu (12/5/2021). 

Tampah seharga Rp 4 jutaan tersebut dijual oleh Pottery Barn. Brand itu adalah sebuah e-commerce asal Amerika Serikat. Pottery Barn merupakan jaringan toko perabot rumah tangga kelas atas yang didirikan sejak 1949.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen Indo

Viral Tampah Jadi Dekorasi Ruangan Dijual Rp 4 Juta, Banjir Komentar Netizen
Perbesar
Netizen soroti tampah yang dijual Rp 4 juta sebagai dekorasi ruangan. (Sumber: potterybarn)

Cuitan yang diposting pada Rabu (12/5/2021) itu pun mendapatkan reaksi kocak dari netizen Tanah Air. Banyak yang heran lantaran di Indonesia, harga tampah bahkan tak sampai Rp 50 ribu. Hingga kini postingan itu sudah mendapatkan 27,3 ribu likes dan lebih dari 9 ribu retweets.

"Yes, i have some in my pawon pating crentel, and usually use to napeni beras and wadah bumbon or mepe karak for makani pitik" tulis @mnnopa.

"Di tempat gw diboboin memeng" imbuh @wensukma.

"I call it tampah. Ealah ning ndesaku murah lur.." timpal @alfi_kurniadha.

"anyone wants to buy it with cheaper price? dm me" saut @jesjunggg.

Lanjutkan Membaca ↓