Viral Motor Terbakar Gara-Gara Taruh Ponsel di Jok, Bikin Deg-degan

Oleh Selma Intania Hafidha pada 10 Mei 2021, 15:55 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 15:55 WIB
Viral Motor Terbakar Gara-Gara Taruh Ponsel di Jok, Bikin Deg-degan
Perbesar
Viral Kejadian Motor Terbakar. (Sumber: TikTok/ @pejalanlambatt)

Liputan6.com, Jakarta Saat mengedarai motor, sang pengendara sering kali meletakkan dompet, ponsel dan lain sebagainya di jok motor ketika tidak membawa tas atau tidak ada saku di baju atau celana yang dikenakan. Jok motor memang kerap menjadi pilihan untuk meletakkan barang ketika tidak membawa tas. 

Namun ketika akan meletakkan ponsel di jok motor harus dipikir dua kali untuk melakukan hal tersebut. Pasalnya jika nekat meletakkan ponsel di jok motor, akan berakibat fatal karena kondisi di dalam jok motor yang panas bisa saja menyebabkan ponsel meledak karena overheat.

Seperti yang dialami oleh salah seorang pengendara yang belum lama ini viral. Motor sang pengendara terbakar karena meletakkan ponselnya di dalam jok. Kejadian tersebut diabadikan oleh salah satu pengguna TikTok dan mengunggahnya di laman TikTok.

Video tersebut menuai ragam komentar dari warganet. Melihat kejadian tersebut membuat warganet berpikir dua kali untuk meletakkan ponselnya di dalam jok karena bisa saja membuat motor hangus terbakar.

Video viral motor terbakar gara-gara meletakkan ponsel di dalam jok ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @pejalanlambatt pada Senin (10/5/2021).

2 dari 3 halaman

Motor Terbakar Gara-Gara HP di Jok

Kebiasaan meletakkan ponsel di jok motor saat sedang bepergian harus segera dihindari. Pasalnya kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk untuk keselamatan selama bepergian. Dalam jok motor yang panas berpadu dengan ponsel yang overheat tentunya bisa menyebabkan motor menjadi terbakar.

Kejadian motor meledak gara-gara meletakkan ponsel di dalam jok memang jarang terlihat. Tapi tidak ada salahnya untuk mengantisipasi agar kejadian motor hangsu terbakar karena meletakkan ponsel di dalam jok tidak terjadi.

Namun belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun unggah video yang memperlihatkan kondisi motor terbakar karena sang pengendara meletakkan ponsel di dalam jok motornya.

“jangan pernah naro hp di jok mtor gini deh jadinya #fypシ #garut.” Tulis sang pemilik akun pada kolom caption.

@pejalanlambatt

jangan pernah naro hp di jok mtor gini deh jadinya #fypシ #garut

♬ Panik ngga - Ragil

Dalam video tersebut terlihat kondisi motor yang sudah hangus terbakar dan warga sedang berupaya untuk memadamkan api. Sang pemilik akun pun mengingatkan untuk tidak meletakkan ponsel di jok motor saat sedang berkendara.

Video tersebut bisa dijadikan pembelajaran untuk segera menghindari kebiasaan meletakkan ponsel di dalam jok motor. Pasalnya yang lebih para bisa saja sang pengendara ikut terbakar dan membahayakan nyawanya.

Sang pemilik akun memberikan penjelasan bahwa kejadian tersebut memang ia lihat sendiri. Pengendara meletakkan motor di jok dan menyebabkan motor pengendara.

“itu saya liat mata kepala sendiri. Emang akibat dari naro hp di jok motor, panas meledak, ok sekian.” Tulis sang pemilik akun pada kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Viral Motor Terbakar Gara-Gara Taruh Ponsel di Jok, Bikin Deg-degan
Perbesar
Viral Kejadian Motor Terbakar. (Sumber: TikTok/ @pejalanlambatt)

Video yang diunggah pada 9 Mei 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari enam ribu kali dan mendapatkan 271 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 9 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar uggahan tersebut.

“Udah banyak kasus kayak gini, bisa bisanya masi banyak yang naro hp di jok motor.” Tulis @hayoloww1.

“Eh gue pernah narok hp di jok.” Kata Femixyz disertai emot malu-malu.

“Gue sering naro hp di jok motor, soalnya gue tipe org yg malas bawa tas.” Timpal mleyot disertai emot nangis.

“Yang bikin meledak karna overheat kayaknya.” Imbuh Xavier.

Lanjutkan Membaca ↓