Sukses

Ungkap Kepribadian Dilihat dari 6 Bentuk Wajahnya, Kamu yang Mana?

Bentuk wajah dapat menggambarkan seperti apa kepribadian pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang sering menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap caranya menjalani hidup. Selain itu, kepribadian juga dapat menjadi modal seseorang untuk diterima bekerja di sebuah perusahaan.

Namun terkadang seseorang tak mengenali secara keseluruhan seperti apa kepribadiannya sendiri. Oleh karena itu, tes kepribadian menjadi salah satu cara untuk mengungkap kepribadian tersebut. 

Ada berbagai cara yang dapat digunakan untuk mengungkap kepribadian. Salah satunya adalah dengan melihat dari bentuk wajah. Bentuk wajah dapat menggambarkan seperti apa kepribadian pemiliknya.

Penasaran seperti apa? Berikut pembahasan tentang ungkap kepribadian dilihat dari bentuk wajah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (9/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wajah Berlian

Wajah berbentuk seperti ketupat atau berlian bisa ditandai dengan bentuk yang mengecil di bagian dagu dan lebar di bagian pipi. Orang yang punya bentuk wajah tipe ini adalah pribadi yang suka diperintah. Ia lebih suka disuruh daripada menjadi pemimpin. Kelebihannya adalah ia sangat detail dalam bekerja. Hal ini membuat hasil pekerjaannya cenderung bagus dan berkualitas.

Orang yang memiliki bentuk wajah berlian biasanya pandai berkomunikasi dengan kata-kata yang baik. Namun senada dengan bentuk wajahnya yang runcing, terkadang ucapannya juga menusuk seperti pisau yang tajam. Ada saatnya ia menjadi sosok yang suka menyindir jika ada seseorang yang berseberangan atau tak cocok dengannya.

3 dari 7 halaman

2. Wajah Segitiga

Wajah Segitiga digambarkan dengan dahi yang sempit namun punya rahang yang lebar. Orang dengan wajah segitiga ini biasanya adalah pribadi yang kreatif, artistik, namun sensitif. Jika disakiti, hatinya yang sensitif akan memunculkan sifat yang keras.

Pemilik wajah tipe ini adalah orang yang mau berusaha dan gigih berjuang. Tak heran jika ia ada di jalan yang benar, maka kesuksesan akan dapat diraih olehnya. Selain itu, orang dengan wajah segitiga ingin menjadi pemimpin. Semakin sempit ukuran dahinya, maka ia semakin ingin menjadi seorang atasan.

4 dari 7 halaman

3. Wajah Persegi Panjang

Wajah persegi panjang mirip dengan oval, namun terlihat lebih lonjong. Selain itu, bagian rahang dan dahi terlihat besar dan berbentuk persegi. Pemilik wajah tipe ini adalah orang yang pemikir dan logis. Bahkan terkadang ia terlalu dalam dan serius memikirkan suatu hal.

Walau demikian, orang ini tidak begitu tertarik ketika berbicara mengenai perasaan. Ia lebih suka menyusun rencana, strategi dan cara-cara yang efektif serta efisien untuk meraih sesuatu.

5 dari 7 halaman

4. Wajah Persegi

Wajah persegi memiliki dahi yang lebar dan rahang yang kotak. Pemilik wajah tipe ini adalah orang yang enerjik dan bersemangat melakukan berbagai aktivitas. Hal tersebut juga didukung dengan staminanya yang kuat. Oleh karena itu, ia cenderung suka melakukan banyak aktivitas dan mengambil proyek besar yang mungkin berisiko.

Selain itu ia juga sangat analitis dan memiliki tekad yang kuat. Orang ini mampu menjadi pemimpin yang baik. Ia adalah pemimpin yang selalu berusaha menjaga emosi, tenang dan berkata dengan baik. Meski dalam situasi yang penuh dengan tekanan, ia mampu menjaga kestabilan emosinya.

6 dari 7 halaman

5. Wajah Hati

Dahi yang lebar dengan dagu yang kecil dan tirus adalah ciri-ciri dari wajah berbentuk hati. Orang yang memiliki bentuk wajah ini cenderung melakukan apa pun dengan melibatkan hati atau perasaan. Ia memiliki intuisi yang kuat dan cukup kreatif. Namun karena terlalu menggunakan hati, membuat orang ini sering plin-plan.

Orang ini punya perasaan yang lembut namun terkadang juga bisa keras kepala. Hal itu karena ia punya pemikiran yang kuat. Mirip dengan orang yang punya wajah persegi, seseorang dengan wajah hati juga punya energi yang tinggi. Bedanya, energi tersebut tak datang dari stamina tubuhnya, melainkan karena keinginan yang kuat dari hati.

7 dari 7 halaman

6. Wajah Oval

Wajah oval memiliki bentuk yang lonjong atau memanjang, tulang pipi yang hampir sejajar dengan tulang rahang. Biasanya, tulang pipi pada tipe wajah ini adalah bagian yang paling lebar. Pemilik wajah oval adalah orang yang suka dengan hal-hal praktis. Ia biasanya terpatok dengan metode yang sudah ada dan tidak suka ribet memikirkan metode yang baru.  

Orang ini merupakan sosok yang ambisius, namun mampu berkata-kata manis kepada orang lain. Ia mampu menyenangkan orang lain dengan kata-katanya yang manis tersebut. Namun karena kebiasaannya berkata manis, terkadang ia jadi kesulitan mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang disukainya. Hal itu karena ia dianggap sudah terbiasa berkata manis kepada siapa saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini