Memiliki 2 Warna Mata Berbeda, Benarkah Kucing Ada Kelainan

Oleh Reza pada 09 Mei 2021, 15:32 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 15:32 WIB
Punya Warna Mata Berbeda, Kucing Kembar Ini Banjir Pengikut di Instagram
Perbesar
(Foto: sis.twins/instagram.com)

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan yang sering dipelihara oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan kucing memiliki tingkah yang lucu dengan bulunya yang lebat. Selain itu, kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang mudah dirawat.

Namun, pernahkah kamu melihat kucing dengan warna bola mata yang berbeda. Ada yang berwarna kuning dan ada juga yang warna biru. Lantas, apa yang menjadikan bola mata warna kucing itu berbeda?

Kelainan genetik

Kucing dengan 2 warna bola mata berbeda biasanya disebut dengan odd eye. Adanya kelainan genetik membuat mata kucing tersebut berbeda. Hal itu dikarenakan adanya pigmentasi pada mata seiring berjalannya waktu saat proses melahirkan.

Kucing dengan warna putih

Kucing dengan dua warna bola mata berbeda biasanya dialami dengan kucing berwarna putih. Namun, anggapan itu dipatahkan oleh seekor kucing bernama Niu Nai berhasil mencuri perhatian warganet lantaran tampilannya yang cukup berbeda. Nai memiliki warna mata yang berbeda satu sama lain yaitu biru dan kuning. Dan kucing tersebut berwana hitam.

Banyak ditemukan di Turki

Turki menjadi salah satu negara yang melestarikan kucing dengan kasus odd eye. Di sana, kamu bisa menjumpai kucing - kucing yang memiliki warna bola mata berbeda. Buat kamu yang memiliki kucing, kamu bisa merawatnya dengan baik. Caranya cukup memberikan makanan yang kaya nutrisi dan bergizi. 

Dengan memilih makanan yang kucing yang tepat, bisa mencegah kerontokan pada kucing. Maka dari itu, pilihlah makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin. Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Kalau sudah begitu, kamu bisa merawat bulu kucingmu dengan baik.

Yuk, pesan sekarang!

 

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia