Viral, Rombongan Pemudik Kompak Berzikir Usai Diminta Putar Balik oleh Petugas

Oleh Arini Nuranisa pada 08 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 21:00 WIB
Viral, Rombongan Pemudik Kompak Berzikir Usai Diminta Putar Balik oleh Petugas
Perbesar
Rombongan pemudik. (TikTok/@afarsby1)

Liputan6.com, Jakarta Di tengah hiruk pikuk pelarangan mudik oleh pemerintah, ada saja usaha yang dilakukan masyarakat guna lolos dari cegatan petugas demi berhasil mudik ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan sekelompok orang di video viral baru-baru ini. Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang diduga pemudik dipaksa putar balik oleh petugas di masa larangan mudik Lebaran ini viral di media sosial.

Video ini dibagikan oleh laman TikTok Afar Sby. Dalam video tersebut, tampak sekelompok pria yang berada di dalam mobil minibus dan diketahui tidak memakai masker dan duduk berhimpitan.

"Kelompok apalagi ini Ya Allah kok seperti ini?" tulis pemilik akun @afarsby1 ini dalam video yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (8/5/2021).

2 dari 3 halaman

Panjatkan Doa dan Zikir Saat Diminta Putar Balik

Viral, Rombongan Pemudik Kompak Berzikir Usai Diminta Putar Balik oleh Petugas
Perbesar
Rombongan pemudik. (TikTok/@afarsby1)

Ada hal unik yang terjadi saat rombongan tersebut terjaring operasi larangan mudik oleh para petugas gabungan. Sekelompok pemudik tersebut kompak melontarkan zikir sembari salah satu dari mereka memanjatkan doa.

Saat diminta putar balik, para pria yang memakai jubah panjang dan memakai sorban itu langsung mengucap zikir 'laa ilaaha illallah' dan menyebut-nyebut nama Allah.

Sekelompok yang diduga pemudik tersebut tampak mengabaikan perintah dari pihak kepolisian dan tetap mengucap zikir sembari mengangkat kedua tangannya. Hal tersebut membuat para petugas nampak kebingungan.

"Saat dicegat di operasi larangan mudik, semua tanpa melaksanakan prokes, saat tertangkap razia seperti ini," tulis pemilik akun pada video tersebut.

Di akhir video, para pemudik tersebut akhirnya diamankan di pos penyekat di lokasi tersebut. Dan belum diketahui lokasi lebih jelasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tuai Beragam Komentar Warganet

@afarsby1

#razia #laranganmudik2021 #kelompok #mudik2021 #mudikdilarang #LoveMumsSmile #fyp #fypシ #fypdongggggggg

♬ original sound - Afar Sby - Afar Sby

Video viral yang telah ditonton sebanyak 2,9 juta kali itu mendapat beragam komentar dari warganet. Menimbulkan adanya pro dan kontra terhadap kelompok orang tersebut.

“Panitia surga yang gagal seleksi nih,” tulis akun Lewis.

“Kata Allah kan taati pemimpinmu, ayo dong,” tulis akun INDOFOODIES.

“Itu para Dai dari Jemaah Tablig. Mereka bukan mudik, tapi sedang bergerak ke pelosok-pelosok untuk berdakwah mengajak orang taat pada Allah. Bantu mereka ya Allah,” tulis akun JOE KHANA.

Lanjutkan Membaca ↓