Viral Aksi Emak-emak Nyamar Jadi Anak SD, Sindir Sekolah Online

Oleh Arini Nuranisa pada 08 Mei 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 16:20 WIB
Aksi Emak-emak Nyamar Jadi Anak SD Ini Viral, Sindir Kelamaan Sekolah Online
Perbesar
Emak-emak Pakai Seragam SD. (TikTok/@buass89)

Liputan6.com, Jakarta Adanya pandemi yang mengharuskan anak sekolah belajar di rumah rupanya dikeluhkan oleh mayoritas orang tua. Salah satunya dalam video yang sedang viral di media sosial TikTok.

Beredar sebuah video memperlihatkan aksi emak-emak memakai seragam SD dan menyamar sebagai murid sekolah dasar untuk menyampaikan sindiran terkait murid yang tak kunjung belajar di sekolah.  

Video yang diunggah oleh akun TikTok @buass89 ini tampak seorang wanita dewasa berpakaian layaknya siswi sekolah dasar sambil membawa dua buah buku LKS di tangan kirinya.

Wanita tersebut sembari menyampaikan keluhannya terkait sekolah online yang terlalu lama. Berikut kisahnya, yang dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @buass89 pada Sabtu (8/5/2021).

 

2 dari 3 halaman

Mengaku Jadi Tua Karena Kelamaan Belajar di Rumah

Aksi Emak-emak Nyamar Jadi Anak SD Ini Viral, Sindir Kelamaan Sekolah Online
Perbesar
Emak-emak Pakai Seragam SD. (TikTok/@buass89)

Wanita tersebut mengenakan rok merah, kemeja putih dan juga jilbab putih. Ia juga membawa tas gendong serta beberapa buku LKS yang dibawa di tangan kirinya.

Tampak berada di depan sebuah ruang kelas, wanita tersebut sembari mengeluh pada salah satu guru yang ada di situ. Ia menyinggung soal sekolah di rumah yang terlalu lama. Ia juga mengatakan akan segera dinikahkan jika sekolah tatap muka tak kunjung digelar.

"Gurunya nggak kasihan sama saya, masuk sekolah saya sampai tua di rumah ini. Nanti saya keburu dinikahkan sama ibu saya kalau tak kunjung masuk sekolah buk. Ayo lah buk sekolah," ujarnya.

Guru yang berdiri di depannya pun hanya bisa tertawa mendengar ucapan emak-emak yang menyamar jadi siswi SD tersebut.

"Yowes masuk, Mei," ujar Guru tersebut.

"Mei? Beneran buk? Kalau Mei nggak masuk, Januari saya dinikahkan," kata emak-emak itu di akhir video.

 

3 dari 3 halaman

Respons Kocak Warganet

@buass89

♬ original sound - Ibra Him - Ibra Him

Video yang ditonton sebanyak 1,7 juta ini menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan mengaku terhibur dengan aksi yang dilakukan emak-emak tersebut.

“Bengek jadinya, nanti dirabekkan (dinikahkan),” tulis akun Edys Otoko sambil membubuhi banyak emotikon ketawa.

“Humorku sebatas saya sampek tuek (sampai tua) di rumah dan dirabekkan (dinikahkan),” tulis akun Niza14 dengan membubuhi banyak emotikon ngakak.

“Ini efek dari Covid-19 yang tidak kunjung pulang ke negara asli, kasihan Indonesia, murid-murid SD pada tua, keriputan lagi,” tulis akun imong panto dengan bercanda.

Lanjutkan Membaca ↓